Close

Rumah Guguk Bandung, Surganya Para Pecinta Anjing

Untuk  kamu para pecinta hewan, khususnya anjing. Ada rekomendasi tempat yang sangat cozy untuk berlibur. Tempat itu ialah Rumah Guguk yang terletak di Lembang. Tempat yang terletak di Jl. Padalestari No. 23 Cidadap, Lembang, Bandung. Merupakan petshop serta tempat penitipan anjing. Kendati demikian. disini pun terdapat banyak sekali anjing yang dapat para pengunjung jadikan teman bermain.

Di Rumah Guguk terdapat dua rumah yang dapat kamu masuki. Pada rumah pertama yang terdiri dari beberapa ruangan terdapat anjing-anjing kecil yang menggemaskan seperti cihuahua, mini pom, mini pudel serta pug. Tempat ini menjadi favorit para pengunjung, khusunya anak-anak kecil yang antusias bermain dengan anjing-anjing lucu tersebut. Pada salah satu sudut ruangan terdapat berbagai spot selfie menarik dimana pengunjung dapat berpose dengan anjing yang akan dipandu oleh petugas.

Untuk rumah kedua, areanya lebih luas dari rumah pertama. Karena pada bangunan ini dimuat oleh anjing-anjing besar seperti halnya golden retriever, siberian husky, dan juga labrador. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena meski anjing-anjing itu bertubuh besar, namun sudah jinak dan terlatih, tentunya sangat bersahabat untuk diajak berfoto bersama. Rumah Guguk awalnya adalah sebuah petshop dengan fasilitas ‘plus plus’ yang menangani berbagai jenis anjing, Namun, seiring berjalannya waktu karena petshop ini memiliki fasilitas taman, berbagai spot foto yang instagramable. Tempat inipun dibuka untuk umum menjadi sebuah tempat wisata dengan hewan peliharaan.

Meski dinamakan Rumah Guguk, namun ditempat ini tak hanya terdapat banyak anjing-anjing lucu dan menggemaskan. Adapula beberapa spot khusus untuk kucing. Banyak kucing ras lucu yang tengah bermalas-malasan pada dahan pohon atau lemari. Yang spesial yaitu terdapat kucing bernama Boss, yang merupakan salah satu bintang makanan kucing terkenal yaitu Whiskas. Namun kamu tak hanya bisa bermain dan berfoto dengan anjing dan kucing. Karena kamu juga bisa seraya bersantai menikmati makanan dan minuman yang terdapat di restoran yang ada dirumah guguk.

Di area taman bermain anjing besar, lahan nya cukup luas selain itu hewan disana tak hanya anjing saja melainkan ada domba, burung dan kucing. Terdapat rumah-rumah kecil nampak imut sob. Rumah-rumah mini tersebut tersebut terlihat lebih lucu, dimana ada sejumlah mainan berbentuk miniatur dan foto-foto dinding. Kebanyakan pengunjung menjadikan rumah-rumah kecil tersebut sebagai salah satu spot favorit disana.

Kabar baiknya lainnya, pengunjung tak dikenakan biaya sepersen pun ketika memasuki kawasan wisata, hanya saja jika kawan ingin memasuki area taman bermain anjing akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 30.000 per orang. Walaupun hewan anjing identik kaum kristen, nyatanya disana pun banyak pengunjung kaum muslim.

Bagaimana sudah ada belum nih rencana bermain kesana? kalau iya, kawan datawisata ketahui dulu ya lokasinya berada di Jalan Lesatari nomor. 23, Kecamatan Cidadap, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat 40154. Pernah dengar wisata Rabbit Town Bandung? kedua wisata tersebut hampir mirip, beda nya kalau di Rabbit Town ikon wisatanya berupa kelinci imut, sedangkan di omah Guguk Cidadap menggunakan hewan anjing sebagai ikonnya. Jarak lokasi wisata dari Rabbit Town sekitar 9,5 kilometer atau waktu tempuh 31 menit, berikut peta navigasi yang mungkin bisa membantu kawan menemukan lokasi wisata.

Rumah Guguk dibuka dari mulai pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB. Nah, ketika kamu datang di Rumah Guguk, kamu akan melihat petshop yang menjual perlengkapan bermain hewan serta makanan hewan. Uniknya, adapula salon serta kolam renang khusus anjing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *