Close

Menikmati Romansa Berfoto Seperti di Atas Awan di Jurang Tembelan Jogja

Jurang tembelan adalah salah satu wisata  yang saat ini sedang pupuler di Yogyakarta.  jurang tembelan boleh di bilang wisata baru di Yogyakarta, lokasi jurang tembelan berada di dukuh kanigoro, mangunan,bantul,Yogyakarta . jarak dari pusat kota yogyakarta sekitar 22 kilometer dan dapat di tempuh dengan perjalanan darat sekitar 1,5 jam. Wisatawan yang berkunjung kesini biasanya datang untung selfie dan memotret indahnya sunrise atau matahari terbit.

Meskipun tergolong tempat  wisata baru namun wisata jurang tembelan ini memiliki potensi  wisata yang menjanjikan loh, buktinya hampir setiap akhir pekan tempat wisata  baru ini selalu ramai pengunjung apalagi pasangan muda mudi yang ingin selfie .

Daerah mangun ini  memang sangat terkenal  dengan beberapa wisatanya  yakni  Kebun buah mangunan, hutan pinus, dlingo , sampai makam imogiri yang selalu ramai jelang bulan puasa,  tak jarang bahkan beberapa wisatawan merupakan penggemar sepeda gunung, bagi wisatawan yang gemar downhill trek di daerah mangun ini cocok  banget untuk kalian, kalian juga bisa menggunakan sepeda selain sepeda motor. Salah satu daya tarik wisata jurang tembelan ini tidak lain adalah pemandangan kebun buah mangunan dan sungai elo nya, lokasi berada di dataran tinggi cocok banget buat mengabadikan poto landscape.

Jangan khawatir di wisata jurang tembelan ini sudah tersedia warung kopi jadi kalian yang ingin berkunjung ke wisata ini bisa menikmati secangkir kopi hangat  sambil di temani pemandangan indah dan menunggu sunrise wah sangat nikmat banget apalagi di temani orang orang tersayang .

Namun memang agak sulit untuk mendapatkan sunrise karena biasanya akan di tutupi kabut dan awan yang selalu turun terutama saat musim hujan, jika anda ingin mendapatakan sunrise atau matahari terbit di wisata jurang tembelan hari yang terbaik yakni saat musim kemarau .

Meskipun wisata jurang tembelan ini baru namun sudah banyak banget lalu lalang di lini masa instagram, jika kalian ingin mengabadikan poto terbaik anda di wisata ini kalian harus datang pada pagi hari sebelum matahari terbit jika jika siang hari wisata ini sudah di padati pengunjung dan untuk selfie pun harus bergantian.

Soal harga tiket masuknya tenang saja kalian tidak akan mebayar atau bisa di bilang gratis namun kalian hanya akan membayar ongkos parkir saja.

Tak perlu heran jika saat ini tren sport selfi dan sport instagram memang menjadi daya tarik muda mudi yang melek digital . mereka biasanya akan dengan bangga dan berlomba lomba memamerkan destinasi wisata wisata terbaik lewat akun intagram mereka , tentu hal ini sangat baik karean membatu mempromosikan wisata baru di Yogyakarta , namun karena banyaknya wisatawan yang berkunjung  berpotensi merusak dan mengotori  tempat wisata ini jadi perlu ada kesadran dari wisatawan untuk ikut serta menjaga lingkungan disana.

Juranng tembelan ini baru di buka sebagai tempat wisata baru di sekitar Yogyakarta pada bulan agustus 2016. Jika kalian ingin berwisata ke jurang tembelan kalian hanya tinggal berpatokan pada area gerbang masuk gardu  pandang mangunan, dari situ sudah bisa melihat papan petunjuk menuju wisata jurang tembelan, sangat informative dan mudah untuk di temukan,medan jalan untuk menuju daerah mangunan memang sangat terjal dan menantang, jadi kalian harus sedikit berhati hati untuk melewatinya terutama pada musim hujan turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *