Close

Menara Romantis Nagoya TV Tower

nagoya tv tower jepang

Negara Kepulauan Asia Timur yaitu Jepang yang dijuluki dengan Negara Matahari Terbit memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun sebelum membahas salah satu objek wisata yang ada di Jepang, kita akan bahas terlebih dahulu kenapa Jepang dijuluki Negara Matahari Terbit.

Jepang bisa disebut Nippon dan Nihon dalam bahasa jepang. Kedua kata tersebut memiliki arti yang sama yaitu “Matahari Terbit”. Kedua nama tersebut ditulis menggunakan huruf Kanji yang sama yaitu (日本). Nama ini digunakan oleh Dinasti Sui dan penggunaan nama tersebut merujuk pada tata letak Jepang yang ada di sebelah timur jika dilihat dari Negeri Cina.

Selain memiliki kemajuan di bidang teknologi Jepang juga banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang populer di Jepang yaitu Nagoya Tv Tower.

Nagoya TV Tower merupakan menara TV tertua di Jepang. Menara tersebut selesai dibangun pada tahun 1954 (wikipedia) dengan ketinggian 180 meter. Menara ini terletak di Hisaya Odori Park, di tengah kota Nagoya.

Dilihat dari jumlah populasinya, Nagoya merupakan kota terbesar ke-4 di Jepang. Para pengunjung datang untuk menikmati keindahan Kota Nagoya dari ketinggian.

Menara Nagoya terdiri dari 5 bagian utama. Jika kamu berkunjung ke sini, maka pada lantai yang paling dasar atau pertama terdapat cafe, toko buku dan juga toko sovenir. Jadi jika ingin membeli oleh-oleh pada lantai dasar kamu langsung bisa membelinya sekaligus bersantai-santai di cafe jika kamu mau.

Harga tiket untuk naik ke atas menara ini sendiri adalah sebesar 700 Yen untuk orang dewasa dan 600 Yen untuk pelajar dan manula (Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya). Sedangkan untuk tempat penjualan tiket tersebut berada pada lantai 3 yang disebut dengan Sky Terminal.

Lantai untuk observasi di menara tv ini berada pada ketinggian 90 meter yang bernama Sky Deck. Di lantai ini kamu bisa melihat pemandangan sekeliling Kota Nagoya. Sedangkan di sebelah utara kamu bisa melihat pemandangan Nagoya Castle dan Hisaya Odori Park.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalau di sebelah timur terlihat pemandangan Nagoya Dome dan Seto Digital Tower. Sedangkan di daerah selatan dapat terlihat Gedung Aichi Arts Center, Oasis 21 dan Sunshine Sakae. Dan di sebelah barat bisa terlihat beberapa gedung terkenal seperti gedung JR Central Towers, Midland Square, dll.

Di dalam Nagoya TV Tower sendiri tidak tersedia fasilitas hiburan seperti di menara Tokyo Skytree atau Tokyo Tower. Namun yang menarik dari menara ini adalah simbolnya sebagai “Koibito no Seichi” yang berarti Tanah Suci Para Kekasih, sehingga sangat cocok bagi kamu yang berkunjung ke sini bersama pasanganmu.

Cukup banyak juga pasangan yang dilaporkan menikah di tempat ini dengan menggelar altar di Sky Deck dan nantinya nama mereka pun diabadikan dalam bentuk plakat yang ditempel di salah satu dinding Sky Deck. Di Sky Balcony yang merupakan bagian tertinggi di menara ini terdapat monumen Koibito no Seichi.

Kamu diperkenankan naik turun ke menara ini melalui area Sky Walking yaitu berupa 245 anak tangga yang terdapat di tengah menara sehingga bisa langsung melihat pemandangan luar sambil merasakan tiupan angin dari atas ketinggian.

Pada malam hari tempat ini akan terlihat sangat cantik karena warna-warni lampu yang menghiasi menara. Ditambah lagi dengan suasana bangunan di sekitar Tv Tower yang terlihat sangat indah pada malam hari.

Jangan lewatkan berkunjung ke tempat ini saat berwisata ke Jepang. Cek paket wisata Jepang dari Vokamo dan kontak kami untuk informasi selengkapnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *