Close

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia , selain memiliki keindahan alam yang sangat menawan Jogja juga menawarkan kekayaan budaya yang beragam. Untuk wisata alam, Jogja menyuguhkan pesona pantai yang menakjubkan. Berikut ini adalah 5 pantai terindah yang bisa kamu kunjungi di Jogja……

Tebing Breksi

                Tebing Breksi adalah salah satu tempat wisata yang dulunya tempat tambang kini di sulap menjadi destinasi wisata, tempat ini menjadi cukup populer dan ramai di perbincangkan di sosial media karena bangunan tebing-nya yang memikat minat orang orang yang senang ber foto. Tebing Breksi berlokasi di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirijo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sulaiman, Yogyakarta.

                Untuk mencapai lokasi ini anda bisa menuju ke lokasi candi prambanan terlebih dahulu karena di sana adalah rute termudahnya. Untuk masuk ke tebing ini anda tidak akan di kenakan biaya tiket karena masuk ke tempat ini gratis. Jadi tempat ini cocok untuk anda yang ingin prawed atau semacamnya karena tak di kenakan biaya. Jika ingin berkunjung ke tebing ini lebih bagus datang pagi pagi sekali karena anda dapat menyaksikan indahnya panorama sunrise di tebing ini. Selain sunrise pengunjung juga dapat menikmati indahnya sunset di sore hari. Maka ada dua waktu yang sangat ideal untuk berkunjung ke tempat ini yaitu pagi dan sore. Sangat tidak di sarankan untuk pengunjung datang pada siang matahari karena tebing ini terletak di tempat yang terbuka dan tidak ada pohon pohon rindng di dkatnya maka terik sinar matahari akan benar benar membakar kulit.

                Biaya parkir ke tebing ini sangatlah murah untuk kendaraan ber roda dua Rp: 2.000 dan untuk kendaraan roda 4 Rp: 5.000. Di tebing ini terdapat asilitas asilitas yang sederhana antara lain hanyalah area parkir, telatar pertunjukan, lokasi off road dan toilet. Seperti namanya kawasan ini adalah pada mulanya hanyalah sebuah tambang batu yang kemudian di sulap menjadi tempat wisata bahkan pada tangal 25 mei tempat ini resmi di sah kan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai salah satu cagar budaya di Jogja.

Tak lama setelah dirubah menjadi cagar budaya, popularitas wisatanya melonjak drastic. Ribuan pengunjung tak pernah absen memadati kawasan ini khususnya saat weekend atau holiday. Sejaraah unik tentang tebing ini, yang pertama adalah sejarahnya yang terbilang unik. Selain areanya yang cocok untuk menarik pengunjung untuk berkunjung karena masih serat petualangan alam.Sejarahnya juga tak kalah menarik lho. Kemunculan wisata ini diawali dengan ditutupnya tambang batu yang kemudian mendorong masyarakat sekitar memiliki ide kreatif untuk menyulap kawasan tersebut menjadi sebuah maha karya. Bongkahan batu yang mengelilingi daerah itu pun diukir dan dibuat sedemikian rupa sehingga nampak cantik dan worth it untuk dikunjungi wisatawan. Akan tampak tebing-tebing batu yang menjulang gagah yang dipahat sehingga nampak sangat futuristik. 

Ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan di sini. Sejumlah kegiatan yang bisa anda lakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

*Panjat tebing,

*Sepeda gunung,

*Selfie dan prewedding,

*Acara wedding dan gathering lainnya,

*Menikmati sunrise dan sunset,

*Menikmati pertunjukan seni,

*Nongkrong di kafe sambil menikmati pemandangan.

Sejumlah aktivitas di atas tentu akan semakin membuat anda liburan anda semakin menyenangkan bukan jadi anda tidaka akan menyesal datang ke tempat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *