Close

Jakarta Fashion & Food Festival 2019

Jakarta Fashion & Food Festival 2019

Jakarta Fashion & Food Festival atau JFFF (dibaca: je-ef-tri) merupakan acara tahunan hasil kerjasama PT Summarecon Agung Tbk dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

JFFF selalu menampilkan ragam kekayaan budaya Indonesia khususnya di bidang fashion & kuliner yang dikemas dalam rangkaian event-event menarik. Untuk yang ke-16 kalinya, JFFF 2019 kembali hadir dengan mengagendakan dua rangkaian utama acara yaitu Fashion Festival dan Food Festival, digelar selama sebulan penuh mulai dari tanggal 7 Agustus-8 September 2019, di area Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebagai event tahunan, Je Ef Tri merupakan sebuah program yang tak hanya bertujuan untuk melestarikan budaya Nusantara, namun juga untuk semakin meningkatkan kekuatan perekonomian melalui para UKM dan industri lokal anak bangsa.

jakarta food festival
Credit: InfoPublik

Menurut panitia penyelenggaraan JFFF tahun ini, diikuti oleh 100 partisipan yang 70 persen diantaranya diikuti oleh usaha kecil menengah (UKM) yang bergerak di bidang mode dan kuliner.

Selama penyelenggaraannya, JFFF menghadirkan beragam acara diantaranya Fashion Festival, Fashion Village, Kampoeng Tempo Doeloe, Wonderful Culinary Expo dan juga JF3 Run.

Rangkaian Fashion Festival 2019, akan menghadirkan Fashion Show di Ballroom Hotel Haris & Convention Kelapa Gading, pada 15-21 Agustus 2019, dan di The Forum Summarecon Mall Kelapa Gading 3, pada 8-18 Agustus 2019.

Rangkaian Fashion Festival juga menghadirkan exhibition fashion Indonesia bertajuk Fashion Village yang digelar di sepanjang koridor lantai dasar Mall Kelapa Gading 3-5. Di sini, kamu bisa menemukan ragam koleksi busana desainer ternama Indonesia, pilihan kain Nusantara, koleksi busana siap pakai, hingga produk aksesoris dari UKM (Usaha Kecil Menengah), Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional), Sekolah Mode dan merek lokal.

jakarta fashion festival
Credit: Jfff

Sementara itu di La Piazza, ada Kampoeng Tempo Doeloe, menawarkan berbagai menu kuliner legendaris dari Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bogor, Sukabumi, Cirebon, Bandung, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Festival kuliner ini diselenggarakan mulai dari 7 Agustus-8 September 2019.

Kemudian ada JF3 Run di tanggal 25 Agustus 2019. JF3 Run diadaptasi dari sebuah lomba marathon di Prancis. Dalam acara ini, peserta lomba lari akan diajak mengenakan kostum sesuai dengan tema. Peserta dapat memilih jarak 5 atau 10 kilometer. JF3 Run juga menyediakan rute 1,2 kilometer untuk anak-anak.

Dan yang terakhir ada Wonderful Culinary Info, yang diselenggarakan pada 7 Agustus -1 September 2019. Event ini diadakan di Multi Purpose Hall, La Piazza dan menghadirkan aneka wine, keju, hingga cokelat dari produsen dan distributor terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *