Wisata Taman Nasional Laut Bunaken 3

Tempat wisata Taman Nasional Laut Bunaken berada di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara. Dengan luas kurang lebih 75.265 hektar, Taman Nasional Bunaken merangkul lima pulau yang indah yaitu Pulau Naen, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen dan Pulau Mantehage. Secara geografis Pulau Bunaken termasuk dalam kawasan perairan segi tiga emas yang berhubungan dengan laut Philipina, laut Papua dan laut Indonesia. Jadi kekayaan alam bawah laut di kawasan ini tidak usah diragukan lagi. Karena kekayaan alam bawah laut yang dimiliki Bunaken, organisasi nasional dan internasional bahu membahu saling bekerjasama dalam menjalankan konservasi atau perlindungan terhadap terumbu karang dan mangrove yang ada di Taman Nasional Laut Bunaken.

Bunaken memiliki sekitar 40 lokasi penyelaman yang memiliki beraneka ragam terumbu karang dan ikan laut tropis yang indah. Kedalamannya juga bervariasi sehingga ada banyak pilihan untuk penikmat diving melakukan perjalanan bawah laut. Para penyelam akan disuguhi pemandangan 150 spesies ikan dari sekitar 58 genus ikan dan terumbu karang. Titik penyelaman Bunaken berderet dari tenggara hingga barat laut dengan pesona terumbu karang dan biota laut yang memukau. Bunaken tidak hanya tentang keindahan taman bawah laut saja. Selain diving atau menyelam masih ada kegiatan lain yang bisa dilakukan di Taman Nasional Laut Bunaken. Berwisata pantai dan berburu spot yang bagus untuk berfoto merupakan hal lain yang bisa dilakukan untuk melengkapi aktivitas rekreasi di Taman ini. Jangan khawatir karena kelima pulau yang termasuk Taman Nasional Bunaken ini memiliki keindahan dan keunikan masing-masing yang akan membuat wisata liburan semakin berkesan.

Wisata Taman Nasional Laut Bunaken 1

Wisata Taman Nasional Laut Bunaken berjarak sekitar 7 mil dari pelabuhan Manado dan dapat ditempuh sekitar 50 menit menggunakan perahu motor bermesin ganda atau hanya sekitar 35 menit jika menggunakan speed boat. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Bunaken yaitu rentang bulan Mei hingga Agustus karena pada bulan-bulan tersebut ombak dan arus air di kawasan perairan Bunaken cukup tenang sehingga bagi wisatawan yang ingin menyelam akan lebih aman dan nyaman. Akomodasi di Taman Nasional Laut Bunaken juga sudah sangat memadai dengan banyaknya pilihan penginapan atau hotel lengkap dengan penyewaan alat selam dan perahu untuk aktivitas menyusuri perairan Bunaken, diving atau snorkeling. Pastikan liburan ke Taman Nasional Bunaken menjadi agenda liburan Anda selanjutnya.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar