Dalam beberapa tahun terakhir ini Bali tidak bisa dipungkiri sudah menjadi daerah tujuan wisata populer dunia sehingga terkesan mahal jika hendak berlibur di Pulau Bali. Untuk yang belum pernah datang ke Bali kesan mahal liburan di Bali memang benar adanya namun tidak demikian bagi mereka yang sudah tau cara mengakali liburan hemat ke Bali. Secara umum yang membuat liburan ke Bali terkesan mahal adalah harga tiket pesawat atau ongkos transportasinya sehingga untuk mereka yang kurang paham seluk beluk Bali harus berpikir dua kali sebelum memutuskan liburan ke Bali. Nah, buat kamu yang memimpikan liburan ke Bali dengan budget terbatas simak tips liburan hemat ke Bali berikut ini.

*Jika kamu berencana ke Bali naik pesawat terbang maka pisahkan anggaran untuk beli tiket pesawat dengan anggaran akomodasi di Bali. Supaya hemat silakan bawa uang seperlunya di dompet dan pastikan rekening bank kamu ada saldonya untuk antisipasi.

*Jangan liburan ke Bali pas akhir pekan dan saat musim liburan karena sulit sepertinya bisa liburan hemat oleh karena semua kebutuhan akan menjadi mahal terutama di harga tiket pesawat dan hotel.

trik liburan hemat ke bali

*Selama di Bali tinggallah di hotel yang harganya super hemat. Hotel murah banyak di Bali bahkan dengan budget 150-300 ribu kamu sudah bisa menginap di daerah Kuta kawasan Jalan Poppy dan Jalan Legian. Murah bukan berarti murahan karena walaupun harganya miring hotel di Bali sangat layak ditempati, jadi kamu jangan khawatir.

*Jika hendak bepergian di Bali mengunjungi tempat-tempat wisata menarik maka salah satu trik terhemat yaitu menyewa sepeda motor atau sewa mobil murah dengan cara patungan sehingga ongkos yang dikeluarkan untuk berwisata dan beli bensin menjadi lebih hemat. Untuk sepeda motor biasanya berkisar 60 ribu per hari dan mobil berkisar 200 ribu per hari tanpa sopir.

tips hemat sewa mobil liburan

*Urusan makan di Bali sebenarnya tidak terlalu mahal karena ada banyak warung nasi campur, nasi padang, warung seafood dan warung lalapan dengan harga yang sangat terjangkau. Kecuali jika kamu makan di restoran yang menjual pemandangan atau tempat makan yang special baru terasa agak mahal dan ini adalah wajar. Juga hindari makan di kawasan wisata karena biasanya harga yang dipatok juga ga murah.

tips makan hemat liburan di bali

*Jika kamu hendak membeli oleh-oleh jangan tergoda membelinya di toko souvenir sepanjang jalan daerah Kuta, Legian dan Seminyak karena harga yang mereka tawarkan cenderung mahal. Namun jika kamu jago menawar maka harga terhemat bisa kamu dapatkan dari pedagang atau vendor di sana. Atau supaya irit kamu bisa mengunjungi pasar tradisional seperti Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot dan Pasar Kumbasari. Itupun jika kamu masih ada waktu karena harus berkeliling nego-nego harga.

Sepertinya hal tersebut diatas merupakan trik dasar supaya bisa liburan hemat ke Bali. Jika ada yang ingin menambahkan dipersilakan.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar