Rute Baru Sriwijaya Air Jakarta–Silangit

Salah satu maskapai favorit di Indonesia, Sriwijaya Air kembali mengumumkan rencana peluncuran rute baru Sriwijaya Air Jakarta-Silangit & Surabaya-Berau yang akan diresmikan pada tanggal 26 April 2016 ini. Seperti dikutip dari Tribun News, peluncuran rute baru ini diharapkan bisa semakin mempermudah akses masyarakat untuk menikmati obyek wisata yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk wisata di Tanah Batak, Tapanuli Utara serta Kabupaten Berau.

Menurut pihak Sriwijaya Air Group, selain sebagai pengembangan usaha, Rute Baru Sriwijaya Air Jakarta–Silangit PP & Surabaya-Berau PP merupakan sebuah respon dari Sriwijaya Air atas program pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata yang telah mengelaurkan kebijakan sepuluh prioritas daerah tujuan wisata di Indonesia. Pada hari yang sama 26  April ini, Sriwijaya Air melalui sister company-nya Nam Air juga akan meluncurkan rute penerbangan baru dari Denpasar, Bali menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur tanpa transit lagi. Obyek wisata yang menjadi target Sriwijaya, diantaranya Danau Toba di Sumatera Utara, Kepulauan Derawan & Pulau Kakaban di Berau serta Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur.

Rute baru Sriwijaya Air ini akan dilayani satu kali setiap hari menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 kursi, yang terdiri dari delapan kursi kelas eksekutif dan 112 kursi untuk kelas ekonomi. Adapun jadwal penerbangan Soekarno Hatta – Silangit PP ini yakni, penerbangan menuju Silangit akan dilayani pesawat dengan nomor penerbangan SJ 888 yang diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta pukul 07.30 WIB dan akan tiba di Bandara Silangit pada pukul 09.30 WIB.

Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan SJ 889 akan diberangkatkan dari Bandara Silangit pada pukul 10.00 WIB dan tiba kembali di Bandara Soekarno Hatta pukul 11.55 WIB.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar