Buat teman teman yang belum pernah ke Labuan Bajo, mungkin Pink beach bisa menjadi destinasi wisata kalian. Pink Beach atau Pantai Merah Muda adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini disebut Pink Beach dikarenakan pasir pantainya yang berwarna pink.
pink_beach_3
Di Pink Beach ini terdapat begitu banyak aneka ragam biota lautnya meliputi 1000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang, dan 70 spesies spong. Dengan adanya biota laut yang begitu banyak, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat snorkeling maupun menyelam bagi para pecinta olah raga laut. Arus di pantai ini terkenal cukup kuat. Hal itu dikarenakan adanya pertemuan air laut tropis dari utara dan air laut dari selatan.

Untuk menuju ke Pink beach kamu bisa melalui jalur laut maupun jalur darat dan jalur Udara.
jika kamu melalui Jalur laut kamu bisa menuju Pink Beach menggunakan kapal yang berlayar dari Tanjung Benoa, Bali menuju Labuan Bajo yang membutuhkan waktu selama 1 hari.

dan jika kamu menggunakan Jalur darat kamu bisa juga menuju pantai ini melalui jalur darat dengan menggunakan bus dari Denpasar ke Labuan Bajo yang tentunya dilanjutkan dengan naik kapal ferry untuk menyeberang.

Jika kamu menggunakan Jalur udara ini merupakan cara yang paling cepat untuk menuju pantai ini yaitu melalui jalur udara. Kamu bisa menggunakan pesawat dari Denpasar menuju Labuan Bajo yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Sesampainya di Labuan Bajo dengan menggunakan salah satu jalur tersebut kamu masih harus menggunakan kapal ferry untuk menyeberang ke Loh Liang di Pulau Komodo. Sedangkan untuk menuju Pink Beach kamu bisa berjalan kaki selama 4 jam atau kalau mau lebih cepat sampai kamu bisa menggunakan perahu dari Loh Liang yang terletak di Pulau Komodo yang hanya membutuhkan waktu selama 30 menit.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar