Menjelang perayaan malam tahun baru 2017, pihak polresta Bali sudah mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas malam tahun baru 2017 di Kuta-Bali untuk menghindari kemacetan parah. Sejumlah kantor parker juga sudah disiapkan untuk menampung kendaraan warga yang ingin merayakan tahun baru di wilayah Kuta, Legian dan Seminyak. Jadi jalan menuju Pantai Kuta hanya dikhususkan untuk pejalan kaki saja.

Menurut Kasat Lantas Polresta Denpasar, penutupan dan pengalihan arus lalin akan dilakukan di simpang Jalan Patih Jelantik – Legian yang menuju ke Ground Zero akan dialihkan menuju Jalan Legian Utara. Selanjutnya arus kendaraan dari simpang Jalan Patih Jelantik-Sri Wijaya dialihan ke Jalan Patih Jelantik menuju Jalan Raya Kuta. Arus lalin dari simpang Jalan Patih Jelantik-Dewi Sri menuju Legian ditutup dan dialihkan ke timur menuju Jalan Raya Kuta.

pengalihan arus lalu lintas malam tahun baru 2017 di kuta bali

Simpang Jalan Raya Kuta – Setiabudi menuju arah Kuta juga ditutup. Selanjutnya simpang Bemo Corner menuju Pantai Kuta ditutup dan dialihkan ke arah timur. Lokasi parkir kendaraan disediakan di Central Parkir Kuta dan beberapa tempat lainnya. Khusus di simpang Pasar Seni, kendaraan yang datang dari arah Jalan Dewi Sartika diarahkan ke Jalan Ciung Wanara atau Jalan Singosari. Untuk Jalan Singosari akan dilakukan perubahan arus awalnya dari timur ke barat, saat malam tahun baru 2017 dibalik yaitu dari barat ke timur. Namun pihak kepolisian masih memantau dan tetap mempertimbangkan perkembangan situasi di lapangan. Sedangkan Jalan Legian Selatan, Jalan Pantai Kuta dan Jalan Melasti tutup total untuk kendaraan.

Selain itu Polresta juga membuat pos di 42 titik dengan melibatkan 250 personel dari semua satuan Polresta. Buka tutup arus lalin diberlakukan berdasarkan perkembangan situasi di lapangan. Selain itu, penutupan arus akan dilakukan bertahap mulai pukul 14.00 hingga 16.00 Wita.

pengalihan-arus-malam-tahun-baru-2017-di-kuta

Sejumlah lokasi favorit perayaan tahun baru sekitar kawasan Kuta antara lain: Pantai Kuta, Ground Zero, Matahari Kuta Square, Centro dan Joger. Sedangkan lokasi rawan macet yakni di simpang Jalan Legian-Patih Jelantik, Patih Jelantik-Dewi Sri, Pasar Seni, Jalan Raya Kuta depan Joger dan simpang Temacun. Polresta menyiapkan lokasi parkir di Central Parkir Jalan Raya Kuta, lapangan Tri Sakti Jalan Patih Jelantik dan tempat parkir hotel, restoran, mall serta tempat usaha lainnya. Armada pendukung seperti mobil derek, pemadam dan ambulans juga disiapkan untuk keadaan emergency.

sumber: balipost.com

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar