telaga-waja-rafting-02

Telaga Waja rafting Bali, mungkin beberapa dari anda pernah mencoba. Tapi bagi yang belum dan ingin tahu tentang Telaga Waja rafting, sebelum mencoba, sebaiknya anda membaca terlebih dahulu halaman situs ini. Di Bali ada 3 lokasi sungai, yang sangat cocok untuk kegiatan rafting di Bali. Salah satunya adalah rafting di sungai Telaga Waja, di Desa Muncan, Karangasem Bali.

Telaga Waja rafting memiliki karakter berbeda dengan rafting di sungai lain di Bali, seperti Ayung rafting. Sungai Telaga Waja, mempunyai trek rafting yang paling panjang di Bali, yaitu sejauh 16 km. Untuk menyusuri trek rafting di sungai Telaga Waja, diperlukan waktu sekitar 2,5 jam sampai 3 jam. Sungai Telaga Waja Bali memiliki air yang jernih dan arus air mengalir sangat deras. Sangat cocok untuk peserta yang memiliki jiwa petualang dan suka tantangan. Sungai Telaga Waja memiliki turunan yang tingginya hampir 5 meter dengan kemiringan sekitar 50 derajat. Menuruni turunan ini dengan anda berada di atas perahu karet adalah bagian terseru dari arung jeram di sungai Telaga Waja Bali.

Amankah Rafting Telaga Waja Bali

Keselamatan dan kenyamanan peserta Telaga Waja rafting di Bali, sangat diutamakan oleh setiap perusahaan penyedia aktivitas rafting Telaga Waja. Karena keamanan peserta Bali rafting Telaga Waja adalah penentu utama keberhasilan perusahaan Bali rafting Telaga Waja. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan peserta Telaga Waja rafting, maka setiap perusahaan harus mengikuti prosedur dan standar keamanan aktivitas arung jeram. Selain itu, perusahaan rafting harus memperhatikan debit air sungai, layak atau tidak untuk aktivitas rafting.

Sebelum memulai arung jeram di sungai Telaga Waja, seorang pemandu yang sudah terlatih dan berpengalaman tentang Bali rafting di sungai Telaga Waja, akan memberi pengarahan. Seperti posisi duduk di atas perahu karet, cara mendayung, cara penyelamatkan diri jika terlepas dari perahu dan hal-hal lain yang menyangkut keselamatan bersama saat rafting di sungai Telaga Waja Bali. Peralatan arung jeram yang digunakan oleh para peserta, tentunya sudah berstandar international. Setiap peserta akan dibagikan jaket pelampung dan helm. Untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat arung jeram, 1 perahu karet maksimum ditumpangi oleh 4 orang peserta dan 1 pemandu arung jeram.

Keamanan dan keselamatan saat rafting di sungai Telaga Waja tidak hanya ditentukan oleh peralatan dan pemandu arung jeram, melainkan peserta rafting memiliki peran besar dalam hal keamanan dan keselamatan saat rafting di sungai Telaga Waja.Peserta arung jeram diwajibkan untuk selalu mengikuti instruksi pemandu, seperti harus mendayung atau berhenti mendayung, menunduk saat ada rintangan di depan.

Pemandangan Sungai Telaga Waja

Disamping jeram-jeram yang sangat menantang, sungai Telaga Waja juga menawarkan pemandangan alam yang masih alami. Di setiap pinggir sungai Telaga Waja dikelilingi oleh petak-petak sawah, semak belukar dan pepohonan.Tidak hanya pemandangan alam, segarnya udara sekitar juga menjadi daya tarik rafting Telaga Waja.
Disebelah utara juga nampak pemandangan Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali.Sungguh akan menjadi pengalaman yang luar biasa, jika mencoba rafting di sungai Telaga Waja. Sangat cocok bagi mereka yang berusia antara 7 – 65 tahun. Setelah selama 2,5 jam mengarungi sungai Telaga Waja, terakhir di tempat peristirahatan, anda dapat menikmati makan siang di restoran yang berada di tengah sawah.

Di restoran ini, para peserta rafting dapat menikmati menu buffet yang telah disediakan. Fasilitas lainnya seperti ruang ganti dan toilet juga sangat memadai. Rafting di sungai Telaga Waja sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada musim liburan dan menjelang tahun baru. Jika anda ingin mencoba arung jeram di sungai Telaga Waja, kami sebagai agent di Bali, menawarkan kepada anda harga yang jauh lebih murah, dari pada membeli langsung di tempat permainan.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar