Mengenal Ubud, salah satu kota terbaik Dunia yang meski hanya sebuah kecamatan di Kabupaten Gianyar, Bali ternyata mampu menorehkan prestasi sebagai salah satu kota terbaik dunia. Selama beberapa tahun terakhir Ubud selalu berada di peringkat 10 besar destinasi terbaik di dunia. Penilaian ini tentu tidak terlepas dari pemandangan dan objek wisata yang dimiliki, budaya, kuliner, keramahan penduduk serta destinasi belanja yang semuanya diakumulasikan berdasarkan survei. Sejumlah prestasi lainnya juga sering didapat sehingga Ubud memang layak menyandang predikat kota terbaik dunia.

menonton pertunjukan tari di ubud

Jika sudah merasakan bagaimana teriknya matahari di Bali dengan berjemur di pantai, mencoba beragam wahana air dan juga merasakan dunia malam di Bali, maka kamu tidak boleh melewatkan salah satu destinasi wisata yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan ini. Ubud menawarkan beragam pesona yang akan membuat kamu betah tinggal di sana. Jika kamu berangkat dari bandara Ngurah Rai, maka tidak akan memakan waktu cukup lama, kurang lebih satu jam perjalanan. Bagi kamu yang tertarik mengenai keindahan alam dan ingin mempelajari budaya Bali, maka dengan berkunjung ke Ubud, kamu sudah bisa mendapatkannya dengan mudah. Walaupun tidak memiliki pantai, namun Ubud tidak kalah upaya untuk menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun asing. Kawasan wisata ini memang terkenal akan seni, sejarah, dan budayanya yang begitu mempesona sejak lama. Kesenian ukir, lukis hingga tari menjadi urat nadi dari Desa Ubud dalam kesehariannya.

puri di ubud bali

Bahkan aktris Hollywood sekelas Julia Robertd pernah syuting film “Eat, Pray, Love” di Ubud. Ini merupakan prestasi yang membanggakan karena mampu mendongkrak kepopuleran Ubud di mata dunia.   Penasaran istimewanya Ubud lainnya yang bisa kamu rasakan? Kamu bisa mengunjungi Pasar Seni Ubud hingga rafting di Sungai Ayung. Di Ubud juga banyak terdapat objek wisata yang sering dibahas seperti Puri Agung, Goa Gajah, Monkey Forest, Museum Puri Lukisan dan Nyah Kuning Village. Saat kamu berkunjung ke Puri Agung salah satunya, Puri Agung ini sendiri merupakan istana kerajaan Ubud. Bangunan ini masih terpelihara dengan baik dan terjaga keasliannya.

rekreasi ke monkey forest ubud

Untuk kamu yang suka wisata religious bisa berkunjung ke Pura Goa Gajah. Tempat ibadah ini memiliki bangunan yang sangat indah. Monkey Forest adalah objek wisata lainnya yang wajib dikunjungi dimana para pengunjung bisa melihat habitat dan tingkah laku monyet di sini yang lucu-lucu dan mohon diperhatikan barang bawaan kamu karena ada sebgaian monyet yang juga jahil namun tidak sampai membahayakan. Masih di kawasan Ubud, apabila kamu ingin bersantai sejenak dari liburanmu yang melelahkan, maka kamu bisa segera menjadikan Nyah Kuning Village sebagai destinasi wisata selanjutnya yang menawarkan keindahan alam dan udara yang sejuk. Kamu bisa bermalam di sini karena ada banyak resort dan penginapan yang bisa dijadikan tempat menginap dengan suasananya yang natural dan asri.

musuem antonio blanco ubud bali

Aktivitas yang bisa dilakukan di Ubud juga sangat banyak tergantung dari berapa lama kamu akan tinggal serta budget yang tersedia, seperti bersepeda atau cycling mengelilingi kawasan desa dan persawahan sambil menghirup udara sejuk pegunungan. Saat lapar dan ingin bersantai di restoran, kamu bisa mencicipi wisata kuliner terkenal di Ubud yaitu Restoran Bebek Tepi Sawah yang menawarkan masakan khas Bali. Untuk kamu pecinta seni jangan lupa berkunjung ke sejumlah museum yang tersebar di Ubud seperti Museum Antonio Blanco, Museum Seni Agung Rai, Museum Neka Art dan juga Museum Puri Lukisan Ubud. Semuanya memamerkan kondisi kesenian dan budaya, mulai dari seni ukir, lukis dan arsitektur tradisional Bali. Di Ubud, kamu juga bisa menonton pertunjukkan tari khas Bali yang begitu unik dan sarat akan makna. Tiket menonton tari bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau tergantung jenis tempat duduk yang kamu pilih. Atau kamu ingin melakukan yoga? Banyak tempat latihan yoga yang tersebar di Ubud. Kamu dapat memilih sendiri kelas yoga yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Nah, untuk yang terakhir, berwisata tentunya belum lengkap tanpa belanja oleh-oleh. Desa Ubud juga sudah menyediakannya untuk yang satu ini. Berbagai macam produk seni dan kerajinan bisa kamu borong seperti baju, tas, aksesoris, lukisan serta furniture khas Bali.

aktivitas yoga di ubud

Dengan mengenal Ubud, salah satu kota terbaik dunia, kita bisa menyimpulkan bahwa suasana yang tenang, menyatu dengan alam dan menjunjung tinggi kesenian lokal, Ubud terbukti mampu mempesona para turis dari berbagai penjuru dunia. Selain pantai dan pesta yang memang lebih hingar bingar di Bali, suasana Ubud memberi nilai lebih pada seni dan kedamaian.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar