danau-batur

Kintamani merupakan salah satu objek wisata di Bali yang memiliki udara pegunungan berhawa sejuk dengan panorama Gunung dan Danau Batur begitu indah. Kawasan paling favorit adalah desa Penelokan Kecamatan Kintamani. Desa ini terletak pada tepian kaldera Gunung Batur. Spot ini juga adalah tempat yang paling pas untuk melihat pemandangan Gunung Batur beserta danaunya. Dari ketinggian terlihat jelas suasana Gunung Batur. Terkadang terlihat begitu jelas mengeluarkan asap, karena tergolong masih aktif dan keindahanan danau bulan sabit yang berada pada kaki gunung. Waktu berkunjung pas ke obyek wisata ini adalah pada siang hari atau saat makan siang. Sepanjang jalan tersedia banyak restoran yang menyajikan pemandangan lembah, gunung serta danau.

Walaupun Gunung Batur berukuran tidak terlalu besar, namun gunung ini tergolong masih aktif dan sempat beberapa kali meletus sampai letusan terbesar yang terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa juga menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang keberadaannya di dasar kaldera Batur. Penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Desa Batur, pura Ulun Danu yang lokasinya berada pada dasar lembah gunung Batur, juga pindah ke Desa Batur seperti ditempati sekarang. Hingga sekarang Pura Ulun Danu Batur yang ada di penelokan masih menjadi pusat kegiatan pemujaan penduduk setempat dan umat Hindu.

Menempati bagian tengah pegunungan dan dataran tinggi pulau Bali, suhu udara daerah Kintamani, Bangli ini cukup sejuk bahkan sangat dingin pada malam hari. Untuk wilayah Kintamani, tanahnya tergolong subur, pohon jeruk, kopi serta coklat bisa berkembang optimal, sehingga tidak mengherankan produksi jeruk paling tinggi di wilayah Bali berasal dari Kintamani. Kawasan ini pada musim-musim tertentu biasanya musim penghujan lebih sering diselimuti kabut. Kintamani terletak di kabupaten Bangli. Bangli merupakan sebuah kabupaten yang letaknya di tengah-tengah Pulau Bali serta salah satu kabupaten yang tidak punya pesisir pantai. Berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, menyebabkan wilayah Bangli ini sangat sejuk sehingga tumbuh-tumbuhan bisa berkembang dan tumbuh subur.

Pesona alamnya indah memunculkan kesan damai, hamparan pemandangan lembah juga Danau Batur merupakan danau terbesar di kawasan pulau Bali dan Gunung Batur salah satu Gunung berapi masih aktif, berdiri di tengah-tengah kaldera membuat daerah ini menjadi salah satu tujuan wisatawan paling favorit. Jarak tempuh ke kawasan ini kira-kira 2 jam perjalanan mobil dari Denpasar atau Karangasem ataupun Lovina. Jejeran restoran sepanjang penelokan menawarkan kelebihan berupa pemandangan indahnya alam lembah dan gunung. Sambil istirahat makan siang, pengunjung disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Kintamani dengan Keindahan Gunung & Danau Batur mampu menarik siapa saja untuk selalu berkunjung dan menikmati obyek wisata menarik ini. Untuk mengunjungi Kintamani, wisatawan bisa mengambil paket tur full day Kintamani yang sudah tersusun rute perjalanannya. Atau wisatawan bisa sewa mobil di Bali + supir + bbm dan menentukan sendiri rute arah perjalanan yang mau dipilih. Setiap hari kawasan Kintamani sangat ramai dikujungi wisatawan domestik dan wisatawan asing dan kunjungan akan semakin ramai saat musim liburan tiba. Agar liburan Anda lebih berkesan menginaplah beberapa hari di sini. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Kintamani selain menikmati pemandangannya yang indah yaitu trekking ke puncak Gunung Batur dengan menggunakan jasa guide atau pemandu penduduk lokal. Tertarik mengunjungi Kintamani?

Percayakan aktivitas liburan Anda bersama Vokamo dengan layanan perjalanan wisata seperti tiket pesawat, hotel dan juga paket tour atau tiket rekreasi.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar