Pernahkah Anda mendengar Raja Ampat? Jika Anda penyuka travelling tentu tempat wisata Raja Ampat tidak asing di benak Anda. Raja Ampat merupakan sebuah wilayah kepulauan yang terletak di kawasan Papua Barat. Saat ini kepulauan Raja Ampat telah menjadi objek wisata Indonesia yang sangat populer di dunia. Keindahan Raja Ampat tidak perlu dipertanyakan lagi. Hampir setiap harinya banyak turis lokal dan mancanegara berkunjung ke kawasan tersebut. Walaupun akses transportasi masih terbatas karena berada di ujung timur wilayah Indonesia serta biaya wisata ke Raja Ampat cukup mahal hal tersebut tidak menyurutkan niat para wisatawan asing dan domestik untuk tetap berkunjung. Daya tarik tempat wisata Raja Ampat ini yaitu keindahan bawah lautnya yang masih alami serta pemandangan alamnya yang memukau sehingga para turis terus berdatangan.

raja ampat photos

Kepulauan Raja Ampat ini memang benar-benar membuat banyak orang terpesona dengan segala keindahannya. Pasir putihnya yang sangat indah dan hangat, berpadu dengan birunya air laut yang jernih dan segar serta sejuk dipadu dengan keindahan gugusan Kepulauan Wayag yang ada di depan mata dengan keindahan kehidupan bawah laut yang menakjubkan membuat banyak orang jatuh cinta terhadap salah satu tempat wisata yang dibanggakan Indonesia ini. Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang memukau dan berkesan maka datanglah ke Raja Ampat. Anda tidak selalu harus pergi ke luar negeri karena Indonesia juga memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata di mancanegara. Selain itu, biaya yang Anda butuhkan tidak sebanyak yang perlu dikeluarkan untuk berlibur ke luar negeri. Selain itu, juga untuk mengenal Indonesia lebih dekat dan menjelajah negeri sendiri.

tempat wisata raja ampat

Raja Ampat merupakan sebuah kabupaten di Propinsi Papua Barat yang dimekarkan dari Kabupaten Sorong pada tahun 2003. Kabupaten Raja Ampat terdiri dari sekitar 610 pulau yang memiliki panjang total tepi pantai mencapai 753 kilometer. Sementara itu ibukota Kabupaten Raja Ampat adalah Waisai yang terletak di Pulau Waigeu. Menurut sejarah Raja Ampat, wilayah kepulauan Raja Ampat di abad ke-15 merupakan bagian dari kekuasaan Kesultanan Tidore yaitu sebuah kerajaan besar yang berpusat di Kepulauan Maluku. Supaya bisa menjalankan roda pemerintahan di wilayah kepulauan maka Kesultanan Tidore menunjuk empat orang raja lokal yang berkuasa di masing-masing pulau yaitu Pulau Waigeu, Pulau Batanta, Pulau Salawati dan Pulau Misool yang merupakan empat pulau terbesar dalam jajaran kepulauan Raja Ampat hingga sekarang ini. Istilah empat orang raja yang memerintah di gugusan kepulauan itulah yang menjadi awal dari nama Raja Ampat.

wisata raja ampat papua

Jika Anda hobi jalan-jalan dan memiliki dana cukup Raja Ampat adalah salah satu destinasi liburan yang patut Anda perhitungkan. Saat ini sudah banyak travel agent yang menawarkan paket wisata Raja Ampat dengan harga yang cukup terjangkau jika Anda berencana berangkat bareng atau bersama rombongan. Anda pasti akan takjub dan terpesona dengan keindahan alamnya Raja Ampat.

sumber: maritimtours.com

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar