Gili Trawangan merupakan salah satu pulau yang paling terkenal di Lombok. Pulau kecil yang berada di sebelah barat laut Pulau Lombok ini tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja. Pantai dan pemandangan alamnya akan membuat Anda takjub. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang Anda gemari selama sehari penuh di pulau eksotis ini. Selain itu, yang tidak kalah serunya yaitu bergabung dalam pesta-pesta pantai di malam harinya. Pulau Lombok adalah salah satu pulau kecil yang ada di wilayah Indonesia bagian Timur. Namun Pulau Lombok sendiri dikelilingi oleh banyak pulau-pulau yang lebih kecil, yang dinamakan “Gili”. Salah satu Gili di Lombok yang menjadi tempat favorit adalah Gili Trawangan. Selain itu Gili Meno dan Gili Air juga layak untuk Anda kunjungi jika waktu liburan di Lombok Anda lebih panjang.

gili trawangan kota

Di Gili Trawangan Anda akan menemukan beragam fasilitas yang berstandar internasional karena Gili ini sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara, serta mayoritas yang berkunjung adalah turis dari luar negeri. Sehingga pelayanan yang ada di Gili ini disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan mancanegara tersebut. Salah satu contohnya yaitu Gili Trawangan merupakan satu-satunya pulau yang memiliki sebuah Bar Irlandia. Pulau eksotik Gili Trawangan terbilang relatif kecil, dengan bentangan sekitar tiga kilometer dari Utara ke Selatan dan sekitar dua kilometer dari Barat ke Timur. Di Gili Anda akan sangat jarang melihat kendaraan bermotor. Alat transportasi yang paling umum adalah “Cidomo” (semacam kereta kuda) dan sepeda. Sangat ramah lingkungan, bukan? Di bagian sebelah Tenggara Gili Trawangan Anda bisa menemui pantai yang sangat indah, dengan bentangan pasir putihnya yang lembut. Sedangkan di sisi bagian yang lain, di sebelah Barat, Anda akan menemui pantai yang cukup sunyi dan tenang.

dokar cidomo gili

Gili Trawangan adalah tempat yang tepat untuk Anda yang menyukai ketenangan atau bagi Anda yang menyukai pemandangan pantai. Tentu saja dengan pemandangan yang indah serta pasir putih. Hanya saja pasir di bagian Barat ini agak sedikit kasar dibandingkan pantai bagian Timur. Berbagai macam aktivitas pantai bisa Anda lakukan. Jika Anda menyukai petualangan, Anda bisa menjelajah seluruh bagian Gili dengan bersepeda. Jangan khawatir, Anda bisa menjelajahnya hanya dalam beberapa jam saja. Malam hari juga merupakan saat yang menyenangkan ketika berada di Gili Trawangan. Tersedia beberapa kafe di Gili ini. Namun yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pesta pantainya. Jika di Pantai Kuta Bali, bermacam-macam event diselenggarakan dalam satu malam, di Gili Trawangan ada jadwal tersendiri tiap malamnya. Sehingga tiap malam Anda bisa menikmati event yang berbeda-beda.

salah satu pantai gili trawangan

Untuk mencapai Gili Trawangan, cara yang paling umum adalah dengan menaiki perahu motor. Anda bisa menaikinya dari pelabuhan kecil di Bangsal, sekitar 42 kilometer dari Kota Mataram (atau sekitar 1 jam perjalanan). Jika dari Mataram Anda menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil maka Anda harus meninggalkannya di pelabuhan tersebut. Tertarik berkunjung ke Pulau Gili Trawangan?

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar