Garuda kembali membuktikan komitmen-nya mendukung pariwisata Indonesia dengan membuka penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo PP. Seperti yang diketahui Labuan Bajo saat ini telah mendapatkan predikat satu dari “10 Bali Baru” dari Kemenpar. Operasional penerbangan Jakarta-Labuan Bajo sendiri telah dimulai sejak tanggal 21 Oktober 2016. Selain untuk mendukung program pariwisata pemerintah yang saat ini tengah berupaya mengembangkan kawasan di bagian timur Indonesia, pihak Maskapai Garuda Indonesia juga menjelaskan pembukaan rute baru ini sekaligus untuk menjalankan rencana strategis Garuda dalam perluasan pasar domestik dan juga perluasan konektivitas penerbangan. Garuda Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Labuan Bajo PP

Labuan Bajo adalah kota nelayan yang terletak di ujung barat Flores di wilayah Nusa Tenggara dari timur Indonesia. Selain sebagai kota nelayan kecil, Labuan Bajo saat ini juga telah menjadi salah satu pusat pariwisata paling ramai di Flores. Kota ini merupakan titik singgah bagi para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Komodo. Labuan Bajo memiliki banyak pilihan lokasi wisata menarik yang menyuguhkan wisata alam, wisata bahari, keragaman budaya yang mempesona dan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para wisatawan. Beberapa lokasi wisata tersebut diantaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Bidadari, Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Kanawa, Pulau Kalong, Pantai Wae Cicu (Pink Beach), Rumah Adat Wae Rebo dan lain sebagainya. Aktivitas favorit di kawasan Labuan Bajo antara lain diving, snorkeling hingga trekking alam.

Garuda Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Labuan Bajo PP

Diharapkan dengan adanya rute baru Jakarta – Labuan Bajo ini tingkat kunjungan wisatawan domestik dan asing semakin bertambah. Warga Jakarta atau wisatawan yang transit di Jakarta bisa dengan mudah langsung terbang ke Labuan Bajo tanpa transit dulu di Bali seperti rute sebelumnya. Tentu ini akan sangat mempermudah para wisatawan dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif. Sebelumnya Garuda sebanyak dua kali sehari melayani penerbangan ke Bandara Komodo, Labuan Bajo namun dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar-Bali menggunakan armada ATR72-600 yang berkapasitas 70 penumpang.

Penerbangan Jakarta – Labuan Bajo PP ini sendiri akan dilayani sebanyak enam kali dalam seminggu kecuali hari sabtu dan akan menggunakan jenis pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 tempat duduk yang kesemuanya kelas ekonomi.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar