Tahun baru di Bali atau di mana saja akan menjadi istimewa jika Anda merayakannya bersama orang yang tepat. Merayakan tahun baru di Bali memang telah menjadi tradisi sebagian besar wisatawan dalam menikmati momen pergantian tahun. Dengan banyaknya hari libur yang dimulai sejak perayaan Natal hingga akhir tahun baru, berlibur ke Bali sambil merayakan momen pergantian tahun adalah sangat mungkin dilakukan oleh warga Indonesia yang ingin bepergian ke luar daerah. Walaupun kemungkinan harga tiket pesawat dan akomodasi naik menjelang akhir tahun namun Anda bisa menyiasatinya dengan booking jauh-jauh hari sebelumnya. Begitu tiba di Pulau Dewata Anda sudah bisa mulai mengatur acara untuk persiapan tahun baru di Bali. Acara malam tahun baru di Bali tidak melulu tentang pesta dan kemeriahan. Beberapa spot atau lokasi di Bali justru ada yang menawarkan ketenangan saat menyambut pergantian tahun. Berikut ini beberapa destinasi atau acara yang bisa dipilih saat ingin merayakan pergantian tahun baru di Bali.

  1. Kuta

tahun baru di bali - pantai kuta

Destinasi favorit wisatawan saat merayakan tahun baru adalah Pantai Kuta. Saat pergantian tahun pantai ini akan menjadi sangat ramai dipadati tamu dan warga lokal. Menjelang malam acara di pantai semakin meriah dan semarak karena adanya pesta kembang api di Bali yang paling ditunggu. Selain pesta kembang api acara lain seperti festival music, budaya dan kuliner juga digelar untuk memeriahkan suasana. Saat memasuki kawasan Kuta para wisatawan diwajibkan berjalan kaki untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi terutama menjelang malam. Walaupun berjalan namun Anda tidak akan lelah terbantu suasana kemeriahan yang hadir sepanjang jalan menuju Pantai Kuta. Jadi buat Anda yang suka keramaian maka Pantai Kuta adalah tujuan terbaik merayakan tahun baru dan bisa dibilang pusat kemeriahan suasana tahun baru di Bali. Pantai sekitar Kuta yang tidak kalah meriahnya yaitu Pantai Seminyak dan Pantai Legian.

2. Klub Malam

klub malam di bali tahun baru

Bagi Anda yang suka dengan hingar binger musik disko maka night club and bar adalah tujuan merayakan pergantian tahun. Bisa dipastikan klub malam dan bar yang tersebar di seluruh penjuru Bali akan menawarkan paket makan dan minum spesial tahun baru untuk wisatawan yang menyukai kehidupan malam. Beberapa klub malam di Bali yang terkenal karena suasana dan aliran musiknya tersebar di daerah Kuta, Legian, Seminyak hingga ke Canggu. Anda bisa dengan mudah mencari informasi night club yang diminati melalui internet atau majalah lokal.

3. Ubud

pegalaman tahun baru di bali - ubud

Tidak semua wisatawan yang berkunjung ke Bali ingin menghabiskan malam pergantian tahun dengan suasana yang ramai. Sebagian ada yang ingin merayakannnya hanya dengan keluarga atau teman dekat saja. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir karena Ubud adalah kawasan yang tepat untuk merayakan tahun baru dalam ketenangan. Suasana Ubud yang masih pedesaan dengan udaranya yang sangat sejuk menjadikan Ubud salah satu tempat yang cocok untuk merayakan tahun baruan di Bali. Anda bisa merayakan malam pergantian tahun baru di Ubud dengan hanya mengobrol saja atau pesta kecil-kecilan di private villa sambil manggang atau barbeque. Pengalaman tahun baru di Bali yang tidak akan terlupakan jika Anda mengunjungi Ubud.

4. Pantai Sanur

merayakan tahun baru di pantai sanur

Walaupun tidak semeriah perayaan di Kuta, Pantai Sanur juga bisa dijadikan destinasi perayaan acara tahun baru di Bali. Pantai ini memiliki keindahan pemandangan sunrise dan juga suasananya yang sedikit tenang dibandingkan Kuta, Legian atau Seminyak. Festival musik, budaya dan kuliner merupakan agenda tahunan yang diadakan di kawasan Sanur untuk merayakan pergantian tahun. Anda yang menginap di kawasan Sanur tidak perlu jauh-jauh ke Kuta hanya untuk menyaksikkan pesta kembang api karena Sanur tidak kalah meriahnya.

5. Jimbaran

suasana tahun baru di bali - jimbaran

Masih dengan suasana pantai untuk merayakan pergantian tahun, Jimbaran juga patut dijadikan pertimbangan untuk Anda yang ingin merasakan suasana Tahun Baru romantis bersama pasangan atau keluarga sambil makan seafood di restoran dekat pantai. Tentunya sebagai kawasan kuliner seafood terkenal di Bali, Jimbaran telah mempersiapkan sejumlah acara dan hiburan untuk Anda yang merayakan tahun baru di sana. Anda tinggal memilih salah satu restoran yang diminati dan sambil menunggu pesta kembang api, Anda bisa menikmati menu halal seafood yang disediakan restoran. Ada baiknya juga Anda reservasi lebih awal untuk menghindari kehabisan spot romantis dekat pantai.

6. Bedugul

tahun baru di bedugul

Kawasan Bedugul yang berada di daerah pegunungan merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan lokal menghabiskan tahun baru. Anda pecinta alam yang ingin menikmati malam pergantian tahun ditemani kabut dingin wajib mencoba Bedugul. Selain memiliki Kebun Raya yang selalu ramai pada waktu weekend, juga ada pemandangan Danau Beratan yang mempesona serta Pura Ulun Danu yang menjadi maskot terkenal di Bedugul. Namun untuk mengunjungi Bedugul Anda harus siap bermacet ria karena tumpukan kendaraan mobil pribadi dan bus yang ramai menuju puncak dan Kebun Raya.

7. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

acara tahun baru di bali gwk

GWK menjadi salah satu lokasi yang tidak luput dari kunjungan wisatawan saat malam tahun baru. Spot yang menjadi ikon pulau Bali ini berkat adanya patung garuda raksasa yang konon terbesar di Bali ini biasanya diramaikan dengan banyak acara mulai dari pesta kembang api di Bali, bazar hingga pertunjukkan musik. Bagi yang ingin merayakan malam tahun baru di Bali dengan suasana yang kental dengan hingar binger maka GWK merupakan pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Happy New Year 2018 untuk semuanya!

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar