Berikut ini ada referensi 5 tempat rekreasi keluarga di Jogja sebagai opsi bagi warga Jogja menghabiskan hari libur atau untuk sekedar weekend-an. Tidak hanya sekedar tempat bermain beberapa tempat juga bisa menjadi sarana edukasi untuk keluarga terutama anak-anak.

1. Kebun Binatang Gembira Loka

kebun binatang gembira loka

Jogja memiliki sebuah tempat wisata kebun binatang yang tidak kalah menariknya dengan kebun binatang di kota besar lainnya yang diberi nama Kebun Binatang Gembira Loka. Kebun binatang ini memiliki beraneka ragam satwa serta pepohonan yang rindang sehingga sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga di Yogyakarta. Para pengunjung dapat menemukan aneka macam spesies dari berbagai belahan dunia seperti orangutan, gajah asia, simpanse, harimau dan lainnya. Sejumlah koleksi hewan yang paling menarik antara lain: Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Kuda Nil, Rusa Tutul, Unta, Simpanse, Orangutan, Beruang Madu, Wallaby dan Singa. Gembira Loka berlokasi di Jalan Kebun Raya No, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan harga tiket masuk zoo di kisaran 20-30 ribuan.

2. Kids Fun

kids fun kids fun - 5 Tempat Rekreasi Keluarga di Jogja

Kids Fun merupakan sebuah wahana bermain anak dan dewasa yang menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga di Jogja terfavorit. Dengan konsep mirip Jurasic Park para pengunjung akan dihibur dengan aneka jenis permainan di darat dan juga air yang pastinya seru dan menegangkan, antara lain arena mandi bola, jet rider, perahu grand canyon, bom-bom car, china town, komedi putar, flying fox dan masih banyak lagi. Namun salah satu wahana yang paling ramai yaitu “Aqua Water Boom” dimana anak dan dewasa bisa bermain air dan seluncuran sepuasnya. Kids Fun berlokasi di Jalan Wonosari, Tegaltirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan harga tiket masuk di kisaran 20-70 ribuan.

3. Taman Pintar

taman-pintar-tempat-rekreasi-keluarga-di-jogja

Taman Pintar merupakan tempat rekreasi yang mengambil konsep taman edukasi untuk anak dan keluarga. Untuk membuat anak penasaran dan tertarik berkunjung pihak Taman Pintar memberikan nama yang unik untuk masing-masing wahana yang ada di dalamnya seperti Parabola Berbisik, Dinding Berdendang, Pipa Bercerita, Air Menari, Desaku Permai dan lainnya. Selain itu Taman Pintar juga memiliki rumah pohon, istana pasir, kolam air, istana pasir dan playground. Pengunjung akan menemukan berbagai arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberap zona. Dengan dilengkapi teknologi interaktif digital serta pemetaan video membuat Taman Pintar menjadi tempat yang sangat menarik untuk anak-anak rekreasi. Taman Pintar berlokasi di Jalan Panembahan Senopati, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan harga 10-20 ribuan.

4. Museum 3D De Mata

de-mata-museum-tempat-rekreasi-keluarga-di-jogja

Keberadaan Museum 3D De Mata di Jogja diikuti juga oleh kehadiran De Arca Statue (Patung Lilin Orang Terkenal). Jadi dalam satu gedung para pengunjung bisa menikmati dua atraksi sekaligus dengan penawaran harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Kedua tempat wisata ini memiliki konsep yang mirip dengan Madame Tussauds yang menampikan patung lilin tokoh-tokoh yang berpengaruh di seluruh dunia. Para pengunjung bisa dengan leluasa mengekspresikan diri di depan kamera didampingi beraneka ragam lukisan tiga dimensi dan patung-patung lilin. Museum De Mata beralamat di XT Square Gedung Umar Kayam, Lantai Basement, Jalan Veteran, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan harga berkisar 50-75 ribuan.

5. Jogja Bay

jogja-bay

Jogja Bay merupakan taman wisata air terbaru satu-satunya di Indonesia dengan mengusung tema bajak laut yang memadukan unsur Pulau Jawa dan Eropa. Taman air ini memiliki luas sekitar 7,7 hektar dengan 19 jenis wahana permainan yang seru dan mengasyikkan. Wahana waterpark ini diklaim sebagai wahana permainan air terbesar, tercanggih dan terlengkap di Indonesia. Desain bangunan terinspirasi dari waterpark yang ada di Bali dan luar negeri dengan mengambil tema bajak laut. Dengan tersedianya beraneka ragam jenis permainan para pengunjung dengan keluarga terutama anak-anak tidak akan cepat bosan. Jika warga Jogja ingin merasakan wahana air kelas dunia maka tidak salah jika berkunjung ke tempat ini. Walaupun harga tiket masuk cukup mahal namun sebanding dengan fasiltias dan kenyamanan yang akan didapatkan. Alamat Jogja Bay di Utara Stadion, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584 dengan harga tiket masuk Jogja Bay sekitar 75-100 ribuan.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar