Kamu yang sudah terbiasa lalu lalang dan bepergian dengan pesawat terbang pastinya sudah tahu dong mengenai seluk beluk dan fasilitas umum yang tersedia di masing-masing bandara yang pernah kamu singgahi. Tentunya kamu bisa menilai sendiri jika bandara tersebut termasuk kategori biasa saja, bagus atau sangat bagus. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan fasilitas dan keunggulan dari beberapa bandara di Indonesia yang dikategorikan sangat bagus, berikut ini ada informasi 5 Bandara di Indonesia dengan Peringkat Terbaik sesuai dengan kelebihan yang dimilikinya masing-masing.

  1. Bandara Soekarno Hatta, Jakarta
    Bandara di Indonesia dengan Peringkat Terbaik - Soekarno Hatta
    Kamu pastinya sudah tahu dan tidak asing lagi dengan bandara ini. Yep, Bandara Soekarno Hatta.  Sebagai bandara yang terletak di ibukota, bandara ini termasuk yang paling sibuk di Indonesia. Luasnya mencapai 1.740 Hektar dan dikunjungi hingga 51,17 juta penumpang setiap tahunnya. Keunggulan Bandara Soekarno Hatta antara lain memiliki parkir kendaraan yang sangat luas, 120 check in counter, landasan pacu yang luas serta dari sisi keamanan tersedia X-Ray, Walk Through Metal Detector, Hand Held Metal Detector, Explosive Detector, juga Security CCTV. Sementara untuk kenyamanan orang-orang, Bandara Soekarno Hatta dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti Lounge, Shopping area, area khusus merokok, hotel bandara, bahkan juga lapangan golf. Tidak ketinggalan adalah free wifi yang akan memanjakan para calon penumpang.
  2. Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar
    5 Bandara di Indonesia dengan peringkat terbaik ngurah rai bali
    Bandara yang masuk dalam 10 bandara terbaik menempati urutan ke 7 dunia, Ngurah Rai juga termasuk salah satu bandara dengan akses wifi tercepat di dunia. Dengan kecepatan mencapai 16.01 Mbps, bandara ini mengalahkan kecepatan wifi salah satu bandara di Amerika Serikat, jadi kamu gak perlu bosan lagi menunggu ketika pesawat mengalami delay. Bandara dengan gapura-gapura berelief khas Bali ini mampu menampung penumpang hingga 25 juta pertahun yang hampir menyamai jumlah kunjungan Bandara Soekarno Hatta. Keunggulan Bandara Internasional Ngurah Rai antara lain memiliki landasan pacu kuat dan modern, terminal internasional yang sangat luas dengan lebih dari 90 check in counter serta counter imigrasi lebih dari 30 unit untuk melayani kebutuhan wisatawan asing. Sebagai salah satu destinasi liburan favorit dunia Airport Ngurah Rai Bali juga menerima puluhan maskapai internasional yang bebas mendarat di area bandara.
  3. Bandara Kualanamu, Medan
    peringkat terbaik bandara kualanamu medan
    Bandara yang terletak di kecamatan Beringin, kabupaten Deli Serdang ini menjadi bandara terluas kedua setelah Bandara Soekarno Hatta yang memiliki luas kurang lebih 1.365 hektar. Bandara ini digadang-gadang dapat menyaingi Bandara Changi di Singapura karena letaknya yang sangat strategis dengan fasilitas yang lengkap. Uniknya lagi, bandara ini satu-satunya bandara di Indonesia yang dilengkapi dengan akses kereta api yang memang dikhususkan untuk bandara. Selain itu keunggulan yang dimiliki Bandara Kualanamu antara lain ruang tunggu domestik dan internasional yang luas, ratusan toilet untuk pria dan wanita, landasan pacu yang luas dan modern serta lebih dari 100 counter check in.
  4. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan
    Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan
    Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman atau yang dikenal dengan nama Bandara Sepinggan ini memiliki luas lebih dari 1.600.000 meter per segi dan bisa menampung total penumpang mencapai 7 juta per tahunnya. Bandara ini juga terkenal dengan sistem operasionalnya yang modern yaitu AIMS (Airport Integrated Management System). Untuk sistem keamanan, handling bagasi, juga check in counter, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman mengadopsi dari bandara Incheon Korea Selatan yang merupakan salah satu bandara kelas dunia. Selain itu kelebihan yang dimiliki Bandara Sepinggan ini antara lain akses transportasi umum yang banyak menuju dan keluar bandara, areal parkir kendaraan yang luas bisa menampung ribuan mobil serta fasilitas umum seperti Klinik KKP, Rumah Sakit AURI dan puskesmas Sepinggan, 4 smoking area, Transit Hotel sebanyak 137 kamar, Mushola sebanyak 15 unit, Snack Bar & Restaurant.
  5. Bandara Juanda, Surabaya
    bandara juanda 5 bandara di indonesia dengan peringkat terbaik
    Surabaya yang termasuk dalam kota besar di Indonesia membuat bandara ini tidak kalah sibuk dengan Bandara Soekarno Hatta dengan jumlah kunjungan 15 hingga 25 juta setiap tahunnya. Pernah mendapat gelar bandara terbaik ke 10 di dunia, Bandara Juanda tidak disangsikan lagi termasuk 5 Bandara di Indonesia dengan Peringkat Terbaik. Hal ini tidak terlepas dari beragam fasilitas yang disediakan pihak Bandara untuk keamanan dan kenyamanan para penumpang mulai dari areal parkir kendaraan yang luas, tempat belanja, tempat makanan hingga tempat hiburan akan sangat mudah dijumpai di Bandara Juanda.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar