Sudah pernah ke Bali? Untuk kamu yang belum pernah mengunjungi Bali dan berniat untuk liburan di Pulau kecil nan indah ini Vokamo akan memberikan referensi 20 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Tempat wisata di Bali sangat beragam dan indah-indah sehingga tidak jarang mereka yang sudah pernah mengunjungi Bali akan kembali di lain waktu untuk berlibur. Dengan mengambil liburan beberapa hari di Pulau Dewata kamu akan dengan mudah dapat mengunjungi ke-20 obyek wisata yang indah dan eksotis di bawah ini.

Sanur

pantai sanur

Sanur merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena wisatawan menyukai lokasi ini sebagai tempat wisata yang tenang dan tidak terlalu ramai. Jadi buat kamu yang tidak terlalu suka tempat yang bising dan ramai seperti di Kuta maka sanur adalah lokasi yang cocok untuk berlibur. Sanur menawarkan pantai pasir putih dengan ombaknya yang kecil serta pemandangan indah matahari terbit. Air laut yang tenang dan pemandangan bawah laut yang cukup alami juga membuat pantai ini salah satu yang terfavorit untuk melakukan wisata bahari seawalker.

Kuta

pantai kuta bali

Kuta merupakan obyek wisata yang sangat terkenal di Bali terutama pantainya dan kehidupan malamnya. Pantai Kuta menawarkan pasir yang putih terbentang hingga 7 kilometer jaraknya. Salah satu aktivitas favorit yang dilakukan wisatawan di Pantai Kuta yaitu menyaksikkan matahari terbenam. Pemandangan sunset menjadi sangat indah jika dilihat dari kawasan Pantai Kuta. Buat kamu yang suka shopping kawasan Kuta juga menyediakan pusat-pusat perbelanjaan dengan beragam produk dagangan lokal dan internasional.

Legian

kawasan legian

Obyek wisata Legian lokasinya bersebelahan dengan obyek wisata Pantai Kuta tepatnya di sebelah utara Pantai Kuta. Legian menawarkan wisata yang sama dengan Kuta yaitu pemandangan pantai dan wisata malam. Wilayah Legian Bali terbentang dari Jalan Melasti sampai ke Jalan Arjuna. Sebagian besar hotel terkenal yang ada di tempat wisata Legian Bali, berada di pinggir pantai.

Seminyak

kawasan seminyak

Bersebelahan dengan Legian, daerah Seminyak juga menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menghabiskan liburan mereka. Pantai Seminyak memiliki pasir yang putih dan menawarkan lokasi yang cukup bagus untuk menyaksikkan pemandangan sunset. Kawasan ini juga terkenal dengan keberadaan ribuan villa mulai yang sederhana hingga yang termewah.

Nusa Dua

kawasan nusa dua

Nusa Dua merupakan tempat wisata yang berada di ujung tenggara pulau dewata. Kawasan ini terkenal dengan keberadaan hotel – hotel bintang lima yang menjadi tempat menginap favorit wisatawan kelas atas. Nusa Dua juga kerap digunakan sebagai tempat konferensi internasional. Nusa Dua juga memiliki kawasan pantai yang tidak kalah indahnya dengan Pantai Sanur atau Pantai Kuta.

Tanjung Benoa

area tanjung benoa

Jika kamu suka wisata bahari maka Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Pantai di Tanjung Benoa memiliki pasir putih dengan air laut yang tenang. Selain itu di kawasan wisata Tanjung Benoa juga tersedia banyak restoran dan hotel standar internasional serta tempat makan murah. Untuk yang suka permainan air kamu bisa mencoba beragam aktivitas watersport yang menantang diantaranya, naik Jet Ski, Banana Boat, Parasailing, Flying Fish, Snorkeling, Wisata Pulau Penyu, Seawalker, dll.

Jimbaran

wisata jimbaran

Lokasi wisata Jimbaran terkenal dengan masakan seafoodnya yang sangat lezat serta pemandangan matahari terbenamnya yang sangat indah. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk dinner atau makan malam di kafe dan restoran yang berderet rapi di pinggir pantai. Untuk mencari hotel murah di tempat ini agak sedikit susah. Sebagian besar hotel di kawasan wisata Jimbaran adalah hotel bintang tiga sampai bintang lima.

GWK / Garuda Wisnu Kencana

gwk garuda wisnu kencana

Garuda Wisnu Kencana terletak di wilayah Bali Selatan dan masih termasuk kawasan Jimbaran. Di kawasan wisata ini kamu bisa melihat patung karya seniman Bali yaitu I Nyoman Nuarta. Patung ini cukup besar walau belum seutuhnya jadi. Rencananya patung ini akan dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi landmark bagi pariwisata Bali dan Indonesia. Selain patung kamu juga bisa melihat bukit kapur yang indah dan teater seni yang menampilkan acara-acara pada jam tertentu.

Pura Uluwatu

wisata pura uluwatu

Lokasi pura berada di atas sebuah tebing yang sedikit menjorok ke laut. Kamu bisa menikmati suasana religius sekaligus menikmati pemandangan yang sangat indah di tempat ini. Uluwatu juga menawarkan pemandangan sunset yang sangat indah. Saat mengunjungi tempat ini kamu juga harus waspada dengan keberadaan sejumlah kera yang lalu lalang di sekitar pura karena terkadang kera-kera tersebut jahil suka mengambil barang para pengunjung dan minta tebusan makanan. Kawanan kera tersebut dipercaya sebagai penjaga kesucian tempat tersebut.

Ubud

area ubud

Ubud terkenal sebagai daerah penghasil seniman-seniman handal dengan hasil karya yang memiliki nilai seni tinggi dan terkenal hingga ke mancanegara. Tempat wisata favorit ini juga dijuluki sebagai Desa Internasional karena terdapat banyak restaurant, hotel, villa dan toko yang menjual hasil kerajinan masyarakat. Mengunjungi Ubud akan membuat kamu terbawa suasana yang sejuk dan damai karena keindahan panorama persawahan, hutan dan juga sungai yang masih alami. Jika ke Bali kamu harus menyempatkan diri berkunjung ke tempat ini.

Tanah Lot

pura tanah lot

Tanah Lot menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah serta keberadaan pura yang berdiri di atas batu karang yang besar dekat pantai. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pura Tanah Lot akan dikelilingi air laut pada saat air laut pasang. Di bawah tebing terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut yang dipercaya sebagai penjaga pura. Pemandangan indah pantai dan matahari terbenam dapat dinikmati sekitar pukul 6 sore. Ada juga beberapa hotel dekat pantai di sekitar tempat wisata Tanah Lot yang mengelar berbagai acara di malam hari seperti pertunjukan tari kecak, sunset dinner dan pesta pernikahan.

Bedugul

kebun raya bedugul

Jika suka tempat yang sejuk maka kawasan Bedugul adalah tempat yang terbaik untuk mengisi liburan kamu. Tidak hanya kesejukan yang ditawarkan tempat wisata di Kabupaten Tabanan ini namun juga pemandangan indah alamnya yang tersebar di beberapa tempat seperti Kebun Raya Bedugul, Pura Ulun Danu, Danau Beratan, Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Kamu juga bisa berbelanja sayur mayur dan buah-buahan segar di pasar tradisional yang terletak di dekat pintu masuk Kebun Raya.

Kintamani

kawasan kintamani

Kintamani merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan lokal dan mancanegara yang menawarkan pemandangan indah Gunung Batur dan Danau Batur. Pemandangan obyek wisata ini paling bagus disaksikan antara pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore karena jika cuaca bagus maka panorama gunung, danau dan suasana pedesaan akan terlihat jelas serta menawan. Jika kamu ingin makan siang di kawasan Kintamani ada banyak warung dan restaurant yang bisa kamu pilih sambil melihat pemandangan dari ketinggian.

Pura Besakih

pura besakih

Besakih merupakan Pura terbesar di Bali dan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Bali. Pura Besakih juga dikenal dengan nama Pura Agung Besakih yang terletak di kaki Gunung Agung, gunung tertinggi di Bali. Di dalam area pura tidak hanya terdapat satu pura tetapi banyak pura sehingga Pura Besakih juga dikenal sebagai pura terbesar di Indonesia. Kompleks tempat ibadah umat Hindu ini terdiri dari sekitar 22 bangunan pura. Menurut para ahli proses pembangunan Pura Besakih memakan waktu lebih dari seribu tahun hingga mencapai bentuknya yang sekarang. Bukti-bukti peninggalan sejarah bisa ditemukan di sekitar kompleks pura seperti Menhir, Tahta Batu serta struktur teras berbentuk menyerupai piramid.

Lovina

pantai lovina

Lovina termasuk tempat wisata yang berlokasi di pesisir Bali Utara dan sangat terkenal dengan suasana pantai berpasir hitam yang masih alami. Kawasan ini juga terkenal dengan pertunjukkan lumba-lumba liar di tengah laut. Untuk melihat lumba-lumba ini beraksi kamu harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba-lumba akan bermunculan antara jam 6 hingga jam 8 pagi. Jika kamu tertarik menyaksikkan atraksi lumba-lumba ini disarankan untuk menginap sehari sebelumnya di kawasan Lovina.

Sangeh

tempat wisata sangeh

Obyek wisata Sangeh merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang ditumbuhi dominan pohon pala yang berumur ratusan tahun serta didiami ribuan monyet yang menghuni kawasan hutan seluas 14 hektar. Sangeh memiliki daya tarik yang sangat kuat mulai dari hutan lindungnya yang sangat asri serta ribuan monyet yang bisa diajak bercengkerama. Namun perlu diperhatikan jika kamu berkunjung ke obyek wisata ini supaya tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan dan tidak membawa barang bawaan yang berlebihan untuk menghindari kejahilan kawanan monyet yang terkadang mengambil barang bawaan para pengunjung.

Jati Luwih

obyek wisata jatiluwih

Jatiluwih terkenal karena keindahan pemandangan sawahnya. Jadi jika berkunjung ke tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Tabanan ini maka para pengunjung akan disajikan panorama daerah persawahan yang berbentuk teras berundak-undak dengan latar belakang gunung berhutan lebat dengan luas sekitar 636 hektar. Sawah ini menggunakan sistem pengairan subak yaitu sistem pengairan atau irigasi tradisional Bali. Jika kamu jenuh dengan pemandangan laut dan pantai maka berkunjung ke obyek wisata Jatiluwih adalah pilihan yang pas. Hamparan sawah yang luas dengan latar belakang Gunung Batukaru akan memberikan suasana baru dalam liburan kamu.

Bukit Jambul

wisata bukit jambul

Bukit jambul merupakan obyek wisata yang yang terletak di wilayah Kabupaten Karangasem tidak jauh dari obyek wisata Pura Besakih. Penamaan Bukit Jambul konon dikarenakan oleh keberadaan pohon besar dan rindang di atas bukit yang bilamana dilihat dari kejauhan bentuknya menyerupai sebuah jambul. Bukit Jambul kerap dijadikan tempat persinggahan para wisatawan yang hendak mengunjungi Pura Besakih. Dari atas bukit para wisatawan akan disajikan panorama hamparan perbukitan serta terasering persawahan.

Taman Ujung

taman ujung karangasem

Taman Ujung merupakan sebuah istana dengan taman air yang cantik terletak di Kabupaten Karangasem. Taman air yang cantik dan indah ini memiliki nama lain yaitu Taman Sukasada. Sebagian bangunan istana bergaya arsitektur Belanda ditambah hiasan seni ukir budaya Bali sementara sebagian lagi arsitektur Cina yang terlihat pada bentuk gerbang, gazebo dan kolam. Perpaduan arsitektur tersebut membuat Istana Taman Ujung terlihat sangat indah dan mempesona. Berkunjung bersama keluarga ataupun teman ke obyek wisata ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan selama berwisata di Pulau Bali.

Air Terjun Gitgit

wisata air terjun gitgit

Salah satu obyek wisata air terjun yang diminati wisatawan domestik dan internasional adalah Air Terjun Gitgit. Gitgit tidak hanya memiliki satu air terjun saja namun ada beberapa air terjun yang kesemuanya sangat indah dan menawan. Air Terjun Gitgit juga sering digunakan sebagai tempat pemotretan oleh photographer pecinta alam dan prewedding. Perjalanan menuju lokasi air terjun bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Kamu tidak usah khawatir kelelahan karena pemandangan hamparan sawah dan perkebunan penduduk yang sangat indah membuat perjalanan tidak terasa.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar