Apakah kamu sedang berpikir berhenti kerja untuk menjalani hobi kamu traveling? Tunggu dulu karena ada 10 pekerjaan pas untuk kamu yang suka travelling. Jadi kamu tidak perlu berhenti berkarir untuk sekedar menyalurkan hobi travel atau kehabisan uang hanya untuk mengunjungi tempat baru. Dengan keahlian dan keterampilan yang tepat kamu bisa berwisata keliling daerah bahkan dunia sebagai bagian dari pekerjan kamu. Jika kamu ingin dibayar keliling dunia maka pertimbangkan salah satu dari 10 karir pas untuk kamu yang suka travelling berikut ini.

10 Pekerjaan Pas Untuk yang Suka Travelling

Pramugari/Pramugara – Profesi pramugari dan pramugara masih menjadi yang terfavorit karena bisa keliling dunia dan dibayar mahal pula. So, buat kamu yang berpenampilan menarik dan berwawasan cobalah berkarir sebagai pramugari atau pramugara.

Kru Kapal Pesiar – Bekerja di kapal pesiar saat ini masih menjadi impian sebagian besar orang dan jika kamu termasuk orang yang suka bekerja keras dan ingin keliling dunia gratis maka ini adalah salah satu pekerjaan yang pas ditekuni. Ada banyak posisi yang bisa kamu pilih di bidang hospitality untuk memulai karir sebagai kru kapal pesiar.

Pemandu Wisata – Daerah tujuan wisata yang populer akan selalu membutuhkan seorang pemandu wisata yang ramah dan memiliki pengetahuan akan daerah wisata yang dikunjungi para wisatawan. Kamu bisa memulai karir ini dengan belajar bahasa, sejarah dan budaya daerah yang disukai.

Pekerja Kemanusiaan – Jika kamu suka travel dan di saat yang bersamaan membantu sesama maka menjadi tim pekerja kemanusiaan internasional adalah pekerjaan yang cocok. Kamu bisa bekerja di organisasi kemanusiaan internasional seperti USAID untuk membantu orang-orang yang menderita akibat bencana alam dan kelaparan yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Arkeolog – Travelling keliling dunia untuk menemukan fosil atau peninggalan sejarah yang terkubur di dalam tanah merupakan tugas utama seorang Arkeolog. Karir di bidang arkeologi membutuhkan perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain dan seringnya ke daerah pedalaman.

Geologist – Seorang Geologist bertugas menemukan cadangan migas yang ekonomis di luar sana. Pekerjaan ini membutuhkan keahlian dan kecintaan traveling untuk mengeksplorasi alam karena waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan ini mencapai bulanan di daerah pedalaman.

Cinematographer – Profesi di bidang perfilman ini juga berpeluang membawa kamu travelling menjelajahi lokasi syuting untuk kebutuhan film, iklan atau sinetron. So, cinematographer juga bisa kamu lirik sebagai jalan karir kamu.

Diplomat – Duta Besar atau Diplomat merupakan pekerjaan dengan bayaran tertinggi dari sekian profesi yang bisa membawa kamu travelling ke daerah atau negara lain. Namun untuk menjadi seorang diplomat tidaklah mudah karena kamu harus pintar secara akademik dan berwawasan serta harus lulus tes yang cukup ketat.

Oceanographer (Ahli Kelautan) – Jika kamu suka laut dan memiliki ketertarikan mendalam tentang dunia kelautan maka menjadi seorang Oceanographer adalah karir yang pas buat kamu. Oceanographer sering membagi waktu mereka antara bekerja di laboratorium dan di lapangan melakukan penelitian dan pada saat melakukan pekerjaan di lapangan maka bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan mengeksplorasi lokasi baru di berbagai daerah atau kawasan.

Asisten Pribadi – Berkarir sebagai asisten pribadi seorang direktur atau CEO juga berpeluang membawa kamu bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri karena sering pemimpin perusahaan itu berkunjung ke luar daerah atau luar negeri untuk bertemu rekan bisnis dan biasanya asisten pribadi selalu diajak untuk membantu mulai pengurusan tiket pesawat, hotel atau akomodasi sang direktur.

Itulah 10 pekerjaan pas untuk yang suka travelling, mungkin kamu ingin menambahkan pekerjaan atau profesi lain yang bisa memungkinkan seseorang untuk travelling?

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar