Bicara pantai tentu saja yang paling dikenal wisatawan adalah Pantai Kuta, Bali. Namun tidak hanya Bali saja yang memiliki pantai indah. Pulau Lombok juga memiliki beberapa pantai yang indah dan menawan dan berikut ini adalah 10 pantai di Lombok yang wajib dikunjungi jika kamu memilih liburan di pulau tetangga Bali ini.

1. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi merupakan salah satu obyek wisata pantai andalan yang dimiliki Lombok. Di sini kamu bisa melihat sunset ditemani pasir yang putih dan air lautnya yang jernih. Pantai ini memiliki dua lokasi budaya yang bisa disinggahi yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong merupakan Pura yang dibangun di atas karang dan Batu Layar adalah sebuah lokasi terdapatnya makam seorang ulama. Pemandangan sunset di Pantai Senggigi juga tidak kalah dengan yang di Pantai Kuta, Bali.

pantai senggigi vokamo

 

2. Pantai Gili Trawangan
Pantai ini terletak di sebuah pulau bagian barat Lombok yang bernama Gili Trawangan. Pulau ini sudah menjadi destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara dalam beberapa tahun terakhir karena kealamian ekosistem lautnya. Saat mengunjungi pantai ini kamu bisa melakukan beragam kegiatan seperti scuba diving, snorkeling, naik glass bottom boat atau naik cidomo keliling Gili Trawangan.

pantai gili trawangan vokamo

 

3. Pantai Kuta
Lombok juga memiliki pantai kuta, lho. Namanya memang sama dengan pantai yang ada di Bali yaitu Pantai Kuta. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih kecoklatan yang sering diibaratkan seperti merica. Air lautnya juga sangat jernih sehingga kamu bisa melihat pemadangan terumbu karang dengan mata telanjang. Di bagian barat pantai terdapat bukit yang bernama Bukit Mandalika.

pantai kuta lombok vokamo

 

4. Pantai Nipah
Pantai Nipah berlokasi di Lombok bagian utara tepatnya di Desa Malaka, Kecamatan Pemang tidak jauh dari lokasi Pantai Senggigi. Air laut di pantai ini sangat jernih berwarna hijau toska dengan jajaran pohon kelapanya yang menjulang tinggi. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Nipah antara lain berenang, snorkeling dan bermain kano.

pantai nipah vokamo

 

5. Pantai Pink
Tidak salah jika pantai ini dijuluki Pantai Pink karena pasir pantainya yang berwarna kemerahan. Namun pantai ini memiliki nama asli yaitu Pantai Tangsi yang berlokasi di Lombok Timur. Warna seperti pink diakibatkan oleh perpaduan pasir berwarna putih dan serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan. Tebing- tebing tinggi menambah elok pemandangan sekitar pantai dengan air lautnya yang tenang.

pantai pink tangsi vokamo

 

6. Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak berlokasi di Lombok Tengah. Pantai ini memiliki bentuk garis pantai menyerupai bulan sabit yang unik. Dari pantai ini kamu juga bisa menyaksikkan pemandangan matahari terbenam yang cukup memukau. Jika sudah lelah bermain di pantai kamu bisa menikmati hidangan sea food yang disuguhkan rumah makan di sekitar area pantai.

pantai selong belanak vokamo

 

7. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan berlokasi di Kuta Lombok sekitar 3 kilometer dari Pantai Kuta Lombok. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan seolah terbagi menjadi dua pantai yaitu pantai berpasir putih dan pantai berpasir kecoklatan seperti merica, dipisahkan oleh batu karang berukuran besar. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini antara lain, snorkeling, naik perahu, berenang dan surfing.

pantai Tanjung Aan

 

8. Pantai Gili Meno
Pantai Gili Meno tergolong pantai yang masih tenang tidak seperti Gili Trawangan yang sudah ramai dikunjungi wisatawan. Pantai ini layaknya sebuah pantai pribadi dengan area yang sangat privasi untuk para tamu yang ingin menghabiskan liburan yang tenang dan damai. Sejumlah gazebo bertebaran di sekitar pantai untuk tempat bersantai dan berteduh. Aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan di sini yaitu snorkeling dan diving dan spot yang bagus untuk melakukannya yaitu di Meno Waal dan Turtle Point.

pantai gili meno vokamo

 

9. Pantai Tanjung Bloam
Pantai ini menyuguhkan pemandangan tebing-tebing karang, pasir putih dan air laut yang biru. Berlokasi di Kabupaten Lombok Timur pantai ini juga dikenal sebagai tempat konservasi penyu. Jika kamu berencana mengunjungi Pantai Tanjung Bloam sebaiknya hati-hati bermain di sekitar pantai karena ombaknya yang cukup besar.

pantai tanjung bloam vokamo

 

10. Pantai Sekotong
Pantai Sekotong berada di Lombok Barat dengan pemandangan indahnya berupa perbukitan kecil, pasir putih serta air laut yang biru jernih. Dari pantai ini juga kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Agung di Bali serta gugusan pulau sekitarnya. Budidaya lobster, teripang dan abalone juga bisa kamu lihat di pantai ini karena menjadi pusat budidaya laut Lombok.

pantai sekotong lombok

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar