Obat yang perlu dibawa saat travelling akan menjadi penolong seorang traveller yang tidak sengaja mengalami kecelakaan atau tiba-tiba jatuh sakit. Tidak selamanya traveller akan menemukan hal-hal yang menyenangkan saat menikmati liburan. Tidak jarang ketika sedang semangatnya berlibur atau bepergian tiba-tiba traveller dilanda sakit atau mengalami kecelakaan yang menyebabkan terluka. Oleh sebab itu mempersiapkan obat-obatan atau alat kesehatan juga sangat penting untuk kelancaran perjalanan liburan Anda. Nah, jenis obat apa saja yang perlu dibawa saat travelling? Simak uraiannya berikut ini.

Obat Demam

Perubahan kondisi cuaca di tempat tujuan tidak dapat diprediksi yang dapat mengakibatkan Anda tiba-tiba merasa meriang dan demam. Saat suhu badan meningkat drastis maka Anda perlu obat demam penurun panas untuk mengatasinya.

Obat Sakit Kepala

Sakit kepala bisa menyerang Anda kapan saja termasuk saat travelling. Hal ini bisa diakibatkan oleh kelelahan atau mabuk perjalanan yang memicu kepala menjadi pusing. Jika pusing sudah tidak tertahankan lagi maka Anda bisa mengkonsumsi obat sakit kepala dengan mengikuti petunjuk penggunaan.

Obat Maag

Maag atau radang lambung merupakan penyakit umum yang bisa dialami semua orang bahkan sewaktu travelling. Karena sakitnya tidak tertahankan maka Anda perlu mengkonsumsi obat maag jika mengalami gejala maag untuk meredakan nyeri yang melanda. Namun jika tidak tertahankan segera mengunjungi dokter terdekat di tempat tujuan untuk mendapat penanganan terbaik.

Obat Alergi

Umumnya alergi disebabkan oleh makanan, debu dan serangga. Ketika terserang alergi akan mengakibatkan gatal yang cukup mengganggu di bagian tubuh tertentu. Untuk persiapan kemungkinan terserang alergi apalagi di tempat yang pertama kali Anda kunjungi, obat alergi wajib dibawa.

Obat Diare

Saat berkuliner di tempat tujuan biasanya traveler akan mencoba beberapa makanan atau minuman yang bisa saja memiliki cita rasa yang sedikit berbeda dengan menu makanan sehari-hari sehingga jika perut tidak dalam kondisi fit bisa menyebabkan diare yang tentunya merepotkan karena harus BAB terus. Untuk itu persiapkan juga obat diare atau jika lupa air hangat dicampur garam dan gula juga bisa diminum sementara.

10 Jenis Obat yang Perlu Dibawa Saat Travelling

Obat Anti Mabuk

Tidak ada sarana transportasi yang benar-benar nyaman ketika harus travelling. Jika Anda adalah salah satu orang yang sulit beradaptasi dengan kendaraan atau tidak tahan berlama-lama dalam kendaraan umum yang menyebabkan mual serta muntah maka ada baiknya membawa obat anti mabuk kemana-mana.

Tabir Surya

Tabir surya ini penting kalau Anda traveling ke daerah yang panas, bermain air di pantai atau menyelam dan snorkeling di lautan. Kulit tanpa perlindungan tabir surya akan mudah terbakar dan mengelupas. Untuk itu bila membawa tabir surya, pastikan ukuran SPF-nya lebih dari 15 supaya kulit mendapat perlindungan maksimal.

Krim Gatal

Bila Anda travelling ke kawasan tropis terutama daerah pegunungan dan hutan kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan beragam serangga, mulai dari nyamuk, laba-laba, tawon, hingga lalat pembawa larva. Jika ada serangga yang menggigit segeralah oleskan krim anti gatal. Krim ini berfungsi untuk mengobati iritasi yang terjadi pada kulit.

Cairan Antiseptik

Cairan ini penting dipakai sebelum Anda menyantap makanan atau setelah buang air besar. Sebab belum tentu Anda bisa dengan mudah menemukan air untuk membersihkan kuku serta sela-sela jari dari kotoran. Dan sebelum travelling, cek dulu jika pembersih tangan itu sudah mengandung alkohol 60 persen untuk membunuh kuman dan bakteri pada tangan.

Vitamin & Madu

Agar tetap sehat Anda memang perlu multi vitamin terutama vitamin C, apalagi jika perjalanan wisata Anda dirasa cukup melelahkan. Saat ini, vitamin bisa dibeli dalam berbagai bentuk dan jenis seperti vitamin hisap, cair dan tablet. Silakan disiapkan sesuai dengan selera Anda. Selain vitamin, salah satu pendukung kesehatan lainnya adalah madu. Madu bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, juga bisa sebagai penahan lapar. Rasanya yang manis juga membuatnya bisa dicampur dengan susu atau teh. Pilih madu yang asli dan terjamin kualitasnya ya gess!

[sgmb id=1]

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar