Pilihan destinasi honeymoon di Indonesia tersedia dari Sabang hingga Merauke untuk pasangan muda yang ingin menikmati bulan madu yang pertama kali atau kesekian kalinya. Indonesia yang strategis dan kaya akan sumber daya alam termasuk segala flora dan faunanya juga mempunyai pulau-pulau romantis yang sangat pas dikunjungi pengantin baru untuk berbulan madu. Supaya momen bulan madu kamu semakin berkesan dan tidak terlupakan berikut ini ada 10 tempat atau destinasi honeymoon di Indonesia yang populer dan layak untuk dicoba.

  1. UBUD, BALI

romantic-Honeymoon-ubud

Siapa sih yang gak kenal dan mampu menolak pesona Pulau Bali? Bali sendiri sudah malang melintang mengenai keindahan dan ciri khas pulaunya. Nah, dari sekian banyak tempat yang indah di Bali, Ubud adalah rekomendasi terbaik yang cocok kamu jadikan tempat untuk berbulan madu. Suasana yang tenang, damai dan sejuk dilengkapi dengan banyaknya hotel dan resort berbintang nan indah yang akan memanjakanmu bersama pasangan dengan fasilitas yang ditawarkan. Dari tinggal seharian di hotel atau villa, bersepeda, mengunjungi museum seni hingga mempelajari budaya khas Bali, semuanya bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Ubud, Bali bersama pasangan.

  1. RAJA AMPAT, PAPUA BARAT

destinasi honeymoon raja ampat

Keindahan dan ciri khas Raja Ampat sudah dikenal hingga ke mancanegara. Menurut para ahli, sekitar 75% spesies bawah laut ada di bawah perairan Raja Ampat yang menjadikan Raja Ampat sebagai surganya diving dan snorkeling. Tapi jangan khawatir, bukan hanya surganya untuk para penyelam, kok! Bagi kamu para pengantin baru juga bisa menikmati langsung keindahan dari Raja Ampat. Penginapan atau resort pun tidak akan sulit kamu temukan saat berkunjung ke obyek wisata ini. Tentunya bersantai bersama orang yang kamu cintai dengan hamparan lautan biru akan menyempurnakan waktu bulan madumu.

  1. KAMPUNG SAMPIREUN, GARUT

lokasi bulan madu kampung sampireun garut

Mulai sekarang kamu gak perlu lagi bingung untuk mendapatkan waktu beromantis ria bersama pasangan karena Garut sudah menyuguhkan para pasangan baru Kampung Sampireun yang recommended banget sebagai destinasi honeymoon di Indonesia. Kamu bisa menikmati bulan madumu di bungalow bambu yang dibangun di atas danau dan terlihat mengapung. Bila kamu dan pasangan tidak cocok dengan pantai, maka tempat ini pastinya paling cocok buat kamu. Karena berada di ketinggian 1000 mdpl, suasana di sekitar obyek wisata ini cukup sejuk dan cenderung dingin. Kamu bisa menikmati dan menghabiskan waktu bersama pasangan dengan perahu di tengah alam yang hijau dibalut nuansa khas Sunda. Kamu bahkan bisa memancing, makan malam hingga spa bersama. Romantis banget kan?

  1. PULAU MOYO, NTB

tempat bulan madu pulau moyo

Bila kamu dan pasangan ingin mencoba trekking, diving atau berlayar bersama pasangan, maka Pulau Moyo adalah jawabannya. Selain itu, selama menikmati masa bulan madumu, kamu bisa menjelajahi hutan rimba bersama pasangan. Terdengar membosankan? Pastinya enggak dong! Hal itu akan membuat bulan madumu terasa berbeda dan sulit dilupakan. Kamu juga bisa menemukan pantai hingga air terjun yang tak kalah indahnya. Bayangkan bila kamu dan pasanganmu berdua di tengah hutan tropis yang asri dan sunyi, pastinya romantis banget kan? Meskipun kamu berada di tengah hutan, fasilitas yang disediakan oleh resort juga gak kalah memuaskan kok. Jangan ragu lagi ya untuk mengajak pasanganmu kesini!

  1. GILI NANGGU, LOMBOK

honeymoon package gili nanggu

Gili Nanggu yang berlokasi di Lombok Barat akan memanjakan kamu dan pasangan dengan langit biru cerah, pasir putih dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Namun disini kamu hanya akan menemukan satu penginapan yaitu Gili Nanggu Cottage. Meskipun hanya satu, kamu gak akan nyesel kok! Penginapan ini bergaya tradisional dengan atap jeraminya. Kamu tentunya bisa merasakan pengalaman yang tak terlupakan bersama pasangan. Kamu bisa snorkeling dan bermain pasir putih bersama-sama sembari menanti indahnya sunset yang akan menjadi penutup manis untukmu dan pasangan. Cari perbandingan harga paket honeymoon lombok, yuk!

  1. DANAU TOBA, SUMATRA UTARA

paket bulan madu danau toba

Danau Toba yang melegenda dan begitu terkenal keindahannya pastinya pas banget deh jadi tempat bulan madu untuk kamu nih, honeymooners! Kecantikannya pasti bisa membuat kamu dan pasangan semakin terpikat. Berkeliling dengan pasangan di penginapan yang ada di sekitar danau dengan ditemani hamparan air biru dan pemandangan kehijauan yang tentunya semakin memanjakanmu dengan pasangan. Kamu bisa berkeliling dengan pemandangan yang alami hingga puas. Jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Samosir untuk belajar kebudayaan khas Batak juga ya!

  1. PULAU ORA, MALUKU

jalan-jalan-Pantai-Ora

Destinasi honeymoon di Indonesia selanjutnya yaitu Maluku. Bila kamu ingin berbulan madu ke Maladewa yang ada di luar negeri namun gak kesampaian, jangan langsung cemberut dulu guys! Karena Pulau Ora di Maluku Utara pastinya gak akan kalah cantik dengan Maladewa. Keindahannya yang dilengkapi dengan lautan biru kehijauan yang jernih dan kekayaan bawah lautnya dijamin gak bakal mengecewakan kamu, kok. Uniknya, resort nan romantis sengaja dibangun di atas air laut sehingga ketika kamu membuka pintu kamarmu di pagi hari, kamu akan segera disambut air laut dan alunan ombak yang menenangkan. Dilihat dari gambarnya, gak kalah keren sama Maladewa kan? Cek harga paket honeymoon Ora Beach 3 hari 2 malam di Vokamo!

  1. BUKIT TINGGI, SUMATERA BARAT

taruko-caferesto-bukit-tinggi

Suasana yang sejuk dan tenang, jauh dari terik sinar matahari dan hiruk pikuk kendaraan pastinya menjadi idaman bagi pengantin baru nih! Nah, kamu dan pasangan bisa segera melancong ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat! Disini, kamu bisa mengeksplor Ngarai Sianok, Jam Gadang hingga Lubang Jepang yang memiliki pemandangan sangat indah. Kamu juga bisa menyewa bendi atau sebuah kendaraan yang menyerupai delman bersama pasangan. Kamu juga bisa menemukan resort dengan mudah di Bukittinggi dilengkapi suasana dan udara di Bukittinggi yang cocok banget buat pengantin baru. Pastinya makin hangat deh!

  1. DERAWAN, KALIMANTAN

honeymoon-ke-derawan

Salah satu destinasi favorit honeymooners ini pastinya gak bisa kamu lewatkan, dong! Dengan keindahan yang tak perlu diragukan lagi, kamu bisa menikmati bulan madu bersama pasangan dengan harga yang lebih terjangkau. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan disini adalah seperti menyelam, snorkeling, memancing, berjemur atau hanya ingin berjemur santai di pantai. Kamu juga bisa menemukan tukik di tepi pantai. Bila kamu ingin bermalam di Derawan, resort andalan yang romantis akan menyambutmu!

  1. MAKASSAR, SULAWESI SELATAN

honeymoon-ke-samalona-makassar

Jangan salah dulu guys! Makassar juga cocok loh jadi pilihan lokasi berbulan madumu. Suguhan keindahan alam dan kelezatan kuliner khas Makassar tidak perlu kamu ragukan lagi. Bila kamu ingin menyelam, kamu bisa melihat langsung dunia bawah laut di Pulau Samalona atau pun menikmati sunset di Pantai Losari hingga merasakan sejuknya Malino. Sedangkan apabila kamu tertarik akan sejarah, bisa mengunjungi benteng Fort Rotterdam. Sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, kamu dan pasangan akan mudah menemukan hotel berbintang untuk bermalam. Jadi, pengalaman bulan madu kamu di Makassar tidak akan membosankan, kok!

Bagaimana, ada yang cocokkah dari 10 destinasi Honeymoon di Indonesia tersebut? Super romantis deh dan kamu gak perlu ragu lagi untuk berbulan madu bersama pasangan sambil mengeksplorasi keindahan Indonesia. Happy honeymoon!

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar