Tidak ada yang lebih menyenangkan dari aktivitas wisata bersama keluarga jika weekend atau musim liburan tiba. Jika memang anggota keluarga sedang libur ada baiknya kalau kamu mengajak semuanya untuk liburan bareng. Kamu bisa piknik, mengunjungi kebun binatang, bermain ke pantai atau liburan ke luar kota. Nah, buat kamu yang ada di Bali dan hendak melakukan aktivitas bareng keluarga maka berikut ini ada referensi 10 aktivitas wisata bersama keluarga di Bali.

Mengenal Aneka Unggas di Taman Burung Terbesar di Bali

bali bird park vokamo

Taman Burung Bali atau Bali Bird Park merupakan destinasi favorit liburan keluarga di Bali karena selain harga tiket yang terjangkau Taman ini juga memberikan nilai edukasi yang tinggi untuk anak-anak. Bali Bird Park berlokasi di Kabupaten Gianyar dekat dengan lokasi Waterboom Bukit Jati Gianyar dan memiliki koleksi sekitar seribu burung. Semua unggas hidup di lahan seluas hampir dua hektar. Selain melihat 250 jenis burung yang berbeda kamu juga bisa melihat berbagai jenis tanaman trofis yang berjumlah sekitar dua ribu jenis. Burung yang terkenal langka dan sangat dilindungi Jalak Bali juga hidup di Taman ini. Satu lokasi dengan Bali Bird Park juga terdapat Bali Reptile Park yang menyajikan koleksi beragam reptile seperti komodo, buaya, kadal, ular, katak, dll.

Melihat Fauna di Bali Safari and Marine Park

bali safari marine park

Bali Safari & Marine Park atau yang dikenal dengan Taman Safari Bali berlokasi di Gianyar dan dikelola oleh Taman Safari Indonesia yang ahli dalam konservasi binatang serta menggelar pertunjukan binatang. Taman yang memiliki luas sekitar 40 hektar ini berisi ratusan satwa dari berbagai penjuru dunia yang habitatnya dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Selain melihat dan berinteraksi dengan aneka satwa para pengunjung juga bisa menyaksikkan pertunjukan binatang atau tari-tarian. Jika bersama keluarga, anak-anak juga bisa mengunjungi arena bermain yang sudah disediakan. Taman Safari Bali merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia sehingga menjadi tempat wisata keluarga yang layak dikunjungi selama liburan di Bali.

Wisata Alam di Green Camp Bali

green camp bali

Green Camp berlokasi di Abiansemal Kabupaten Badung. Tempat wisata ini menawarkan tour edukasi yang dapat menambah wawasan kita mengenai alam. Dengan mengambil salah satu paket yang disediakan Green Camp maka kamu beserta keluarga sudah bisa menikmati suasana pedesaan yang asri, mendapat wawasan pengetahuan tentang dunia pertanian, mempelajari kebudayaan Bali serta bermain games yang seru. Paket-paket yang tersedia di Green Camp Bali diantaranya Family Green Adventures, Kids Green Adventures, Schools, Corporate, Green Supercamp dan Green Institute. Sangat seru untuk aktivitas bersama keluarga di Bali.

Waterbom Bali

waterbom

Siapa yang tidak mengenal Waterbom Bali, kolam renang yang tidak biasa ini menawarkan wahana rekreasi yang seru dan menyenangkan untuk keluarga. Untuk dewasa ada beberapa permainan yang bisa memacu adrenalin dan untuk anak-anak ada kolam arus yang bisa diputari sambil bermalas-malasan. Waterbom berdiri di atas lahan seluas 3,8 hektar dan memiliki water slide standar kelas dunia. Airnya jernih dan segar tidak seperti kolam renang pada umumnya serta terdapat sekitar 9 macam permainan air yang seru dan menyenangkan.

Mengunjungi Pulau Penyu

pulau penyu tanjung benoa

Pulau Penyu berlokasi di Tanjung Benoa dan berdekatan dengan lokasi watersport yang terkenal di Tanjung Benoa. Usai melakukan aktivitas watersport biasanya pengunjung yang mengajak anak-anak mereka langsung mengambil paket mengunjungi pulau penyu. Di pulau ini pemandu memperkenalkan keanekaragaman penyu hijau mulai cara memelihara penyu, penyu yang akan menetaskan telornya, telor penyu yang baru menetas serta melihat penyu yang sudah berumur ratusan tahun.

Bali Treetop Bedugul

bali treetop bedugul

Bali Treetop Bedugul merupakan salah satu kegiatan wisata petualangan yang sangat menyenangkan dan dilakukan di lingkungan alam terbuka yang sangat asri. Bali Treetop berlokasi di Kebun Raya Bedugul, Kabupaten Tabanan. Aktivitas wisata ini juga menjadi salah satu terfavorit dan sangat disenangi masyarakat yang ingin melakukan rekreasi bersama anak-anak dan keluarga. Selain untuk kegiatan wisata keluarga, Bali Treetop juga sangat cocok untuk kegiatan outing perusahaan.

Wisata Air Seawalker

wisata air seawalker

Wisata air Seawalker bisa menjadi pilihan aktivitas saat liburan karena bisa dilakukan oleh orang dewasa dan anak-anak. Ada banyak lokasi yang menyediakan aktivitas seawalker namun yang kita bahas di sini yaitu Seawalker Nusa Lembongan. Nusa Lembongan merupakan pulau kecil di seberang Pulau Bali yang konon pantainya merupakan salah satu yang paling indah di dunia. Pulau ini juga memiliki terumbu karang dan biota laut yang masih asli sehingga sangat cocok dijadikan lokasi aktivitas Seawalker.

Menonton Pertunjukan Devdan

pertunjukan devdan

Pertunjukan Devdan atau Devdan Show merupakan tontonan spektakuler yang memadukan antara budaya di setiap kepulauan Indonesia dengan tatanan visual serta audio yang apik. Show digelar di dalam panggung dengan kapasitas 700 tempat duduk di Bali Nusa Dua Theater, kawasan pariwisata BTDC Nusa Dua. Devdan menampilkan pertunjukan yang merupakan perpaduan kegiatan tarian Indonesia dengan tarian kontemporer modern, atraksi akrobatik dan kostum menarik. Lama pertunjukan sekitar 90 menit dengan jadwal pertunjukan hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Foto-foto di Trick Art 3D Gallery

trick art 3d gallery

Trick Art 3D Gallery merupakan museum yang menyediakan gambar 3 dimensi yang unik dan menarik. Museum Trik Gambar ini beralamat di Sunset Road 789 Seminyak. Gambar-gambar yang terdapat di dalam museum menggunakan teknik spesial yang menciptakan ilusi yang luar biasa saat berfoto. Terdapat sekitar 80 gambar 3D yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto ria bersama keluarga.

Melihat Koleksi Kupu-kupu di Kemenuh Butterfly Park

kemenuh butterfly park

Kemenuh Butterfly Park berlokasi di Sukawati Kabupaten Gianyar. Taman ini memiliki latar belakang pemandangan persawahan serta suasana lingkungan tropis. Taman kupu-kupu ini memiliki konsep konservasi, pendidikan dan daya tarik. Mengunjungi taman ini kita bisa melihat secara langsung ruang pupa atau kepompong yang bergelantungan pada sebuah ruangan dan jika beruntung kita bisa menyaksikkan bagaimana pupa berubah menjadi kupu-kupu yang indah. Sangat menyenangkan untuk aktivitas wisata bersama keluarga di Bali.

Share this :

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Komentar

komentar